Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kondisi Cuaca Musim Kemarau di Boltim, BPBD Imbau Warga


Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menghmbau kepada warga masyarakat Boltim agar kiranya dalam kondisi cuaca musim kemarau yang saat ini sedang terjadi di wilayah Boltim, supaya dapat menghindari dan melakukan beberapa hal di bawah ini:

  1. Mengurangi aktifitas pembakaran lahan dan hutan serta, rumput kering terutama yang berdekatan atau berada di wilayah pemukiman warga, demi meminimalisir terjadinya kebakaran lahan hutan, perkebunan, dan pemukiman warga.
  2. Menjaga serta merawat sumber mata air bersih agar dapat digunakan, dan di manfaatkan untuk kebutuhan warga masyarakat.
  3. Dilarang membuang puntung rokok di areal perkebunan atau di pinggiran jalan, demi menghindari pemicu terjadinya kebakaran.
  4. Meminta bantuan serta koordinasi antar instansi lintas sektoral terutama, pihak kecamatan agar dapat bekerja sama menginformasihkan hal ini kepada perangkat desa di wilayah kecamatan masing2.
  5. Segera menginformasihkan kepada instansi terkait apabila ada wilayah atau, desa yang mengalami krisis air bersih supaya segera dapat di lakukan tindakan penyaluaran bantuan air bersih.


Semoga imbauan dan informasih ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama warga masyarakat Bolaang Mongondow Timur.

Sumber: 
BPBD Boltim Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan Rehab Rekon, Bidang Darurat dan Logistik.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 06 Agustus 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional