Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

MSC Manado Fiesta 2018, Komitmen Pemerintah Majukan Musik di 'Kota Seribu Gereja'

Sekda Assa membacakan sambutan Walikota Manado ketika membuka Manado Singing City 2018 International Choral Festival and Grandprix. /ist

Manado, detiKawanua.com - Musik adalah bahasa universal, lintas budaya, melampaui perbedaan. Melalui musik kita jalin keakraban, kebersamaan dan persaudaraan, serta memelihara nilai-nilai luhur, menghibur manusia dan memberi inspirasi demi peradaban yang lebih maju. 

Demikian sambutan Walikota Manado yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Peter KB Assa, ketika membuka Manado Singing City (MSC) 2018 International Choral Festival and Grandprix, di Ruang Serba Guna Kantor Walikota, Selasa (28/08/2018) malam.


Lanjutnya, bagi Manado yang dikenal dengan 'Kota Seribu Gereja', seni musik khususnya paduan suara, telah lama menjadi bagian budaya Manado. Paduan suara menjadi jalan salah pilihan warga Kota Manado untuk mengolah potensi terbaik yang dimilikinya. "Karena itu, Pemerintah berkomitmen memajukan seni musik (termasuk paduan suara). Salah satunya, dengan menjadikan paduan suara bagian dalam rangkaian Manado Fiesta 2018, melalui iven Manado Singing City 2018 International Choral Festival and Grandprix ini," jelas Sekda. 

"Kegiatan ini juga menjadi ajang mempromosikan talenta bermusik warga Manado ke dunia luar, serta menjadi promosi pariwisata Kota Manado," tambahnya. 


Di akhir sambutan, Walikota berpesan, tetap jaga semangat kebersamaan, persaudaraan dan kerukunan di antara kita semua. "Kiranya iven ini bisa menghibur, menginspirasi dan memotivasi kita dalam bermusik, juga dalam mengolah kehidupan agar berguna bagi diri dan sesama manusia," pungkasnya. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 29 Agustus 2018 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional