Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Fachrurrozy, Kader Manado yang Nakhodai Bakornas LKMI HMI Periode 2018-2020

Direktur Eksekutif Bakornas LKMI PB HMI Periode 2018-2020, 
Muh. Fachrurrozy Basalamah. /ist

Manado,  detiKawanua.com - Bakornas LKMI PB HMI akhirnya mempunyai direktur yang baru untuk periode 2018-2020.  Muh. Fachrurrozy Basalamah terpilih melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya dari Taufan Tuarita, dalam Munas Bakornas LKMI PB HMI XIV yang dilaksanakan di Balai Diklat BPJS, Cisarua Bogor,  Jumat sampai Minggu (03-05/08/2018). 

"Terima kasih kepada semua tim serta seluruh LKMI cabang di Indonesia yang mempercayakan dan mendukung saya maju sebagai kandidat direktur pada munas kali ini. Alhamdulillah, perhelatan munas telah selesai. Saya mengajak semua rekan-rekan LKMI se Indonesia untuk bersama-sama membangun LKMI yang kita banggakan ini menjadi lebih baik lagi," ujar Basalamah. 

"Karena kemenangan ini bukan kemenangan saya pribadi tapi kemenangan kita bersama, para kader LKMI. Sekali lagi terima kasih kepada teman semua yang membantu saya, khususnya teman-teman dari Cabang Manado yang terus mengawal dari awal hingga sekarang. Ini adalah amanah, jadi tanggung jawab saya adalah menunaikan amanah ini. Insya Allah amanah itu akan datang bersama pertolongan Allah. Karena itu kami mohon doanya. Doa untuk bisa menunaikan amanat ini,” pungkasnya.


Diketahui, Muh Fachrurrozy Basalamah berhasil menakhodai Bakornas LKMI PB HMI setelah meraup 10 dukungan suara, dan mengungguli dua kandidat lainnya, yaitu Refil Ansen yang mendapatkan 9 suara. Sedangkan kandidat lainnya Ikram, sama sekali tidak mendapatkan suara. 

"Utusan cabang yang datang pada Munas ke-14 Bakornas LKMI PB HMI ini terdiri dari 20 cabang se Indonesia, namun setelah diverifikasi hanya 19 cabang yang memenuhi kriteria memiliki hak suara. Sedangkan 1 cabang tidak menjadi peserta penuh dan hanya menjadi peserta peninjau," kata salah satu steering committee. 

Rifki, salah satu presidium sidang menjelaskan, proses pemilihan Formateur/ Direktur Bakornas LKMI PB HMI terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah bakal calon, sedangkan bagian kedua adalah pemilihan calon Formateur/Direktur.

"Semoga dengan terpilihnya kanda Fachrurrozy Basalamah sebagai direktur eksekutif Bakornas LKMI PB HMI bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi. Sebelum terpilih, kanda Fachrurrozy Basalamah adalah mantan Direktur LKMI Cabanh Manado dan terakhir beliau sebagai Kabid Partisipasi Pembangunan Kesehatan Nasional Bakornas LKMI PB HMI," terangnya. 
          
Sementara, Ketua Tim Pemenangan Fajrul Tamsil mengatakan, "Alhamdulillah, ini adalah kemanangan kita semua. Oleh karena itu, mari kita tunjukkan bahwa ketika ditakdirkan untuk membawa amanah tidak diiringi dengan kesombongan. Mari kita jaga, tetap rendah hati, tetap sopan, tetap santun, tetap menghargai. Dan doa kita semua adalah: Ya Allah yang maha pengasih, cukupkanlah perbedaan itu, hentikanlah percekcokan di antara kita, dan hadirkanlah suasana persatuan di antara kita, suasana saling menghormati, suasana saling menghargai, suasana yang membuat kita merasa sejuk, tenang damai, di Bakornas LKMI PB HMI yang sudah menjadi organisasi kita semua".

(Indra) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 06 Agustus 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional