Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

JEG - HH Serap Aspirasi di Kampung Patta Timur

Tahuna, detiKawanua.com - Pendekatan terhadap masyarakat terus dilakukan oleh kedua Pimpinan di Kabupaten Kepulauan Sangihe Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE. Dimana, pendekatan yang dilakukan ini melalui program Me'daseng bertujuan menyerap aspirasi dari masyarakat. Petta Timur Kecamatan Tabukan Utara menjadi pusat kegiatan selama dua hari, Jumat (24 - 25/8/2018), jajaran Organisasi Pimpinan Daerah akan tidur di rumah warga dan berbaur bersama masyarakat setempat.

"Program Me'Daseng dilaksanakan dua kali untuk Tabukan - Utara karena dilihat dari geografisnya sangat  luas dan jumlah Kampung yang cukup banyak serta jumlah penduduknya. Sehingga dipandang perlu, agar komunikasi Pemerintah dengan masyarakat boleh terlayani dengan baik, karena jika ditampung pelaksanaanya se kecamatan Tabut tidak akan mencukupi karena wilayahnya cukup luas," kata Gaghana saat membawakan sambutan.

"Dalam perjalanan pelaksanaan program Me'Daseng sudah dilaksanakan sebanyak 13 kali, dalam konsep yang sama yaitu pendekatan pelayanan, pendekatan komunikasi, pendekatan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah, sekaligus mengutus rantai-rantai yang menghambat komunikasi pelayanan kemasyarakatan. Jelas Gaghana. 

Selain itu Wakil Bupati Helmut Hontong SE, menambakan, ia sangat berharap kepada seluruh kapitalaung yang baru dilantik agar dapat menjalankan amana, pelayanan bagi warga masyarakat harus diprioritaskan tidak ada lagi warga masyarakat tidak terlayani.

"Jangan sampai karena beda pilihan lantas diabaikan kalau ada Kapitalaung yang melakukan hal tersebut maka anda tau apa konsukwensinya," singkat Hontong

Pelaksanaan Me'Daseng ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sulut Dapil Nusa Utara Pdt Meiva Salindeho Lintang, Wabup Helmud Hontong SE, Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK, Danlanal Tahuna Letkol Laut (P) Dony Aribowo, Perwakilan Dandim, perwakilan Kejaksaan, Wakil Ketua DPRD Sangihe Fri Jhon Sampakang. (js)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Sabtu, 25 Agustus 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional