Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hadiri HUT GMIBM, Wabup: Perbedaan Itu Indah

Wabup Boltim Rusdi Gumalangit saat hadiri HUT GMIBM.

Boltim, detiKawanua.com - Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, Jumat (24/08) menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) GMIBM ke-93 tahun.

Acara yang digelar di Gereja GMIBM Tutuyan ini, turut dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRD, Kepala Satuan Kerja, dan seluruh Jemaat GMIBM Tutuyan. Tidak hanya itu, kehadiran putri kesayangan Bupati Boltim yakni Amalia Ramadhan Sehan Landjar ikut menarik perhatian.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menjelaskan tentang indahnya kemajemukan. Menurut Wabup, perbedaan keyakinan bukan jadi penghalang persatuan. Tapi perlu dijadikan, semangat dan motivasi untuk bahu membahu melakukan segala hal-hal yang baik.

"Kepada umat kristiani, saya selaku pemerintah daerah berharap agar kedepannya, selaku umat yang beriman wajib hukumnya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) demi menunjang pembangunan daerah yang kita cintai ini," harap Wabup Rusdi.


Wabup juga mengatakan, jemaat kristiani di Boltim, merupakan bagian dari keluarga besar rakyat Boltim yang tidak pernah lepas dan luput dari perhatian Pemerintah Daerah.

"Kita memang berbeda keyakinan, tapi kita adalah satu keluarga besar. Untuk itu, saling memberi dan saling membantu terutama dalam pembangunan rumah ibadah juga perlu kita lakukan," kata Wabup.

Dirinya menambahkan, Pemerintah daerah (Pemda) melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terus berupaya memberikan pelayanan baik langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat.

"Pelayanan dan sentuhan langsung ke masyarakat ini tidak pandang buluh, termasuk jemaat GMIBM Tutuyan memiliki hak yang sama dengan warga lainnya," terang Rusdi.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan foto bersama sekaligus ramah-tamah. 

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 25 Agustus 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional