Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gaghana Lantik 110 Kapitalaung

Tahuna, detikkawanua.com -  Pasca pemilihan serentak beberapa waktu lalau, akhirnya 110 Kapitalaung terpilih di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (13/8/2018) dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, dipendopo rumah jabatan Bupati.

"Pelantikan Kapitalaung serentak kali ini merupakan pelantikan yang partama di Kabupaten Sangihe, ini adalah hasil yang telah dicapai dalam sebuah proses demokrasi, memang ada riak-riak, ada nuansa-nuansa yang terjadi dan itu dapat dimaklumi. Secara masyoritas kabupaten sangihe telah mampu mengukir sejarah dalam proses demokrasi dalam pemilihan serentak berjalan aman, tertib dan terkendali, hal tersebut atas kesadaran masyarakat Sangihe berdemokrasi yang baik dan benar," kata Gaghana saat menyampaikan sambutan 

Lebih lanjut, kepada Panitia Pelaksana dirinya menyampaikan terimakasih karena pemilihan Kapitalaung telah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan aturan.

Gaghana juga menyampaikan, ucapan trimakasih kepada panitia pelaksana, pejabat kapitalaung, seluruh jajaran panitia Kabupaten, Forkopimda dan semua rakyat Sangihe telah mengawal dengan baik proses demokrasi yang telah dilaksanakan.

Ditambahkanya, perlu dipahami oleh Kapitalaung terkait dengan tugas dan tanggung jawab itu wajib dan harus melaksanakanya, serta dapat menjabarkan program pemerintah dari Pusat, Provinsi, Kabupaten, dan terakhir sampai dikampung.

"Artinya nawacita Presiden Jokowi-JK itu diturunkan, program OD-SK diturunkan, Sapta Karya program Pemerintah Kabupaten diturunkan dan dapat dijabarkan disetiap Kampung dengan visi Pemerintah Kabupaten yaitu Sangihe daerah perbatasan NKRI sebagai gerbang maritim Indonesia yang maju sejahterah dan mandiri," kunci Gaghana. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 13 Agustus 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional