Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bunda Rita Ungkapkan Wanita Tangguh Adalah Aset Besar Daerah Dan Negara

Bolmut, detiKawanua.com – Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan dalam agenda kunjungan kerja pada kegiatan yang bertema "Penguatan Peran Wanita di Perdesaan menuju Keluarga Sehat Sejahtera" di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Selasa (28/08) pagi tadi, telah menitip beratkan kepada peserta pertemuan tersebut terlebih untuk TP PKK Kabupaten Bolmut soal ketangguhan kaum wanita demi peningkatan kesejahteraan.

"Menjadi wanita tangguh agar mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga," terang Tamuntuan.

Selain itu, isteri dari Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) itu juga memberikan suport dan motivasi agar para wanita dalam menghadapi perkembangan jaman yang semakin modern untuk terus bisa mengikuti perkembangannya.

“Kami maksudkan agar dapat memperhatikan semua kegiatan keluarga baik anak maupun suami, peran wanita penting sebagai penyeimbang kehidupan keluarga,” jelasnya, sembari menambahkan bahwa potensi perempuan merupakan aset daerah yang besar harus terus-menerus dapat dikembangkan untuk membangun daerah dan Negara Indonesia.

"Sebaliknya jika penduduk perempuan tidak diberikan ruang dan kesempatan yang cukup untuk mengembangkan potensinya, maka perempuan dapat menjadi beban besar bangsa serta dapat mengurangi nilai dan hasil-hasil pembangunan yang telah dan akan dicapai. Untuk itu perempuan atau wanita di daerah harus terus mampu mengembangkan potensi diri demi pengembangan keluarga sejahtera dan bahagia dalam rangka pengembangan desa dengan perempuan sebagai penggeraknya,” pesan Bunda Rita.

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Dinas DPM-DD Provinsi Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 28 Agustus 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional