Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ada Lagi, Pejabat Enggan Mendukung FPS

Tahuna, detiKawanua.com - Pejabat dalam kabinet pemerintahan Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE mulai berulah. Buktinya perhelatan ivent tahunan yang dirangkai dalam tahuk Festival Pesona Sangihe (FPS) tahun 2018 ini dan saat memasuki persiapan pelaksanaan justru tidak mendapat dukungan dari sejumlah Kepala Dinas.

Salah satunya adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ((DKP) Ernist H Unas. Pasalnya dalam beberapa kali pelaksanaan rapat persiapan, Unas tidak pernah menampakkan batang hidungnya. "Sudah tidak hadir dalam beberapa kali rapat, Unas justru hanya mengutus Kepala Sub Bidang/Kepala Seksi mengikuti rapat tersebut", jelas Ketua LSM Lapek H Asiz Janis.

Lebih lanjut Janis menyatakan dalam FPS nanti ada sejumlah lomba yang menjadi tanggungjawab DKP, sehibgga dalam pelaksanaan rapat wajib bagi Unas untuk hadir.

"Kalau dengan cara seperti ini, maka sangatlah jelas, Unas tidak mendukung program yang digagas pemerintah. Dan baiknya ketidakjelasan Unas menjadi catatan penting bagi pimpinan daerah untuk segera mencopot saja pejabat kumabal seperti ini, sebab akan menjadi batu sandungan bagi setiap suksesnya program pemerintah", pintah Janis.

Terpisah Kepala DKP Sangihe Ernist H Unas ketika ditemui terpisah terkesan mengelak tudingan jarang hadir dalam rapat penitia FPS. "Itu tidak benar, sebab saya memimpin pelaksanaan rapat dengan semua Camat di Sangihe terkait dengan beberapa lomba dalam FPS yang menjadi tanggungjawab DKP dalam pelaksanaannya", ujar Unas sambil menyatakan dirinya secara kelembagaan DKP dan pribadi memberikan dukungan penuh atas suksesnya FPS tahun 2018. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 23 Agustus 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional