Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

2 Kapal Listrik 155 MW Milik Turki Ini Jamin Kebutuhan Masyarakat dan Dunia Investasi Sulut


Manado, detiKawanua.com - Datang meninjau langsung pengoperasian dua kapal pembangkit tenaga listrik/Marine Vessel Power Plant (MVPP) 'Karadeniz Powership Zeynep Sultan' berkekuatan suplay 155 Mega Watt (MW) asal Negara Turki yang berada di Pantai Kabupaten Minahasa Selatan pada Selasa (21/08) sore tadi, menurut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bahwa, dengan hadirnya dua kapal tersebut yang utama bisa membantu kebutuhan suplay listrik di Provinsi Sulut yang tak kalah pentingnya dapat menjawab kebutuhan masyarakat serta bisa mendorong pertumbuhan perekonomian dalam sektor investasi.

"Jadi para investor tidak usah takut untuk berinvestasi di Sulut, karena kebutuhan listrik terpenuhi dengan bantuan Kapal MVPP," ungkapnya saat didampingi Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen dan sejumlah pejabat Eselon II instansi terkait lingkup Pemprov Sulut.

"Langkah itu menjadi penting dilakukan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan investasi dan nantinya diharapkan memberi efek positif bagi perekonomian. Soal perpanjangan perizinan itu dari pemerintah pusat, Pemprov Sulut hanya meminta kebutuhan listrik saja," jelas Gubernur.

Adapun diketahui dua Kapal MVPP tersebut masing-masing mempunyai kapasitas pembangkit listrik berbeda dimana untuk kapal pertama (sejak tahun 2016 lalu), memiliki pembangkit 120 MW yang dialiri kesemua sistem kelistrikan di Sulut dan Gorontalo, sedangkan kapal kedua yang tiba sejak Bulan Juni 2018 memiliki daya berkapasitas 35 MW. Beberapa keunggulan dari MVPP diantaranya yakni menurunkan biaya pokok penyediaan (BPP) listrik, kemudahan relokasi (hanya perlu waktu 3 - 4 minggu) sehingga dapat fleksibel memenuhi kebutuhan listrik di suatu daerah dan lebih cepat dalam memenuhi kebutuhan tambahan pasokan listrik di suatu daerah yang sedang kekurangan listrik.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 Agustus 2018 , , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional