Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap Pimpin langsung Caleg PDIP Daftar di KPU Mitra


Sumendap Saat Menyerahkan Berkas ke Pihak KPU Mitra 
Mitra, detiKawanua.com Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),  James Sumendap SH, senin (16/7/2018) memimpin langsung para calon legislatif (caleg) mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra.

Sumendap bersama rombongan serta simpatisan yang turut mengantar para caleg untuk mendaftar dierima langsung oleh komisioner KPU Mitra yang dipimpin Ascke Benu, tapi sayangnya dalam tahapan pemeriksaan lewat Sistem pelaporan yang ada yakni aplikasi SILON,data dari 25 caleg PDIP Mitra belum terinput sehingga pihak KPU Mitra harus mengembalikan berkas pendaftaran yang ada.
“ kami akan kembali menunggu hingga tanggal 17 juli 2018 sesuai batas pendaftaran yang telah di atur, karena data yang ada belum teerinput di aplikasi SILON KPU,” jelas Ketua KPU Mitra di hadapan James Sumendap dan Rombongan di ruang pendaftaran usai melihat langsung aplikasi yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Sumendap menugaskan sekertaris serta operator partai yang ada untuk segera menyelesaika penginputan sesuai permintaan KPU Mitra .
“ selesaikan paling lambat besok pagi, kalau perlu jangan tidur dan setiap Caleg untuk mendampingi operator dalam penginputan agar tidak adalagi kendala saat akan dimasukan,” tegas JS sapaan akrab james Sumendap.

Usai melakukan Pendaftaran, Sumendap saat melakukan wawancara dengan awak media mengatakan dikembalikannya pendaftaran kali ini dikarenakan faktor mulai digunakannya teknologi dalam proses pendaftaran.
“ ini juga karena kemajuan teknologi serta ketidaksiapan teknologi yang mengakibatkan pendafraran partai PDIP Mitra terlambat,” Pungkasnya. (Indri Rambi).

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 16 Juli 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional