Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sulut Tuan Rumah Harganas ke-XXV, Hari Ini Dibuka dan Bakal Dihadiri Presiden Jokowi

Jakarta, detiKawanua.com - Diselah-selah kunjungan kerjanya di Jakarta pada Senin (2/7), Gubernur Olly menyempatkan diri untuk bertemu Sekretaris Kabinet Pramono Anung di ruang kerja Sekretaris Kabinet. Dimana pertemuan tersebut dalam rangka kesiapan serta pematangan Sulawesi Utara sebagai tuan rumah HARGANAS XXV.

Seperti diketahui bersama, Sulut dipercayakan menjadi tuan rumah untuk kegiatan nasional itu yang acara puncaknya dilaksanakan pada 6-7 Juli nanti dan pembukaan rangkaian kegiatannya dibuka sejak Selasa (03/07) hari ini. Adapun sesuai agenda kegiatan tersebut bakal dihadiri Presiden RI ini akan dipusatkan di kawasan Megamas Kota Manado. Gubernur Olly pada pertemuan tersebut melaporkan bahwa Sulut telah siap menggelar even akbar dimaksud. Dalam pertemuan, diagendakan juga dengan kesiapan keamanan jelang kedatangan Presiden di Bumi Nyiur Melambai.

Pertemuan ini disambut hangat Menteri Sekretaris Negara RI Bapak Pramono Anung dan akan menindaklanjuti dengan melaporkan kesiapan HARGANAS ke XXV pada Bapak Presiden. Pelaksanaan HARGANAS ke XXV Ini juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Sulut dalam rangka mempromosikan parwisata.

Sementara itu melalui Wakil Gubernur, Steven Kandouw dalam keterangannya kepada wartawan bahwa iven nasional Harganas ke-XXV tahun 2018 nantinya akan dipusatkan di Kawasan Megamas Mamado yang rangkaian kegiatannya dimulai tanggal 3 (hari ini) sampai puncak tanggal 7 Juli 2018 nanti, mengimbau kepada masyarakat Bumi Nyiur Melambai menyambut para tamu, yang kemungkinan hadir pada Harganas ini sebanyak 30 ribu peserta.

“Para tamu yang datang dari seluruh provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia, oleh karena itu masyarakat terutama yang ada sekitar lokasi kegiatan, yaitu di Manado, Minahasa Utara dan Tomohon untuk menunjukan kepada peserta bahwa Sulut daerah yang pantas menjadi tuan rumah,” terang Kandouw.

Wagub juga meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Terutama juga kita harus menjaga kebersihan,” sambung mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Hal itu dimintakan wagub, mengingat Harganas ke-XXV yang bertemakan ”Hari Keluarga: Hari Kita semua” dengan membawa tagline ”Cinta Keluarga Cinta Terencana” ini direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo. Presiden kemungkinan hadir pada hari puncak tanggal 7 Juli 2018.

“Pak Presiden pasti datang,” sambung wagub.

Adapun rangkaian kegiatan Harganas di Manado, antara lain pameran tentang keluarga, funbike, makan pagi atau sarapan bersama keluarga dengan target 2.000 orang.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 03 Juli 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional