Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

September Mendatang, Puluhan Desa Bakal Lakukan Pilsang

Boltim, detiKawanua.com -  Secara serentak, 17 desa dari 7 kecamatan di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melakukan pemilihan Sangadi (Kepala desa-red) September mendatang.

Hal itu, seperti dikatakan Kepala bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Ikhlas Pasambuna bahwa, ada 17 desa di Boltim yang akng melakukan Pemilihan Sangadi (Pilsang) pada September nanti, "iya, ada 17 desa melaksanakan Pilsang, yang terdapat di 7 kecamatan" jelas, Ikhlas melalui via telepon seluler (Hp).

Proses administrasi, kata Ikhlas, secara tahapan sudah siap. kita menunggu petunjuk Pak Bupati, "pekan depan, kita lakukan persiapan untuk proses Pilsang dimaksud. disamping itu lita menunggu petunjuk Pak Bupati" ucapnya.

Lanjut Dia, untuk anggaran pelaksanaan Pilsang itu ada sekitar Rp 500 juta, sumbernya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), "anggarannya, disesuaikan dengan jumlah desa yang melaksanakan Pilsang serentak, senilai Rp 500 juta APBD" jelasnya, kepada media ini.

Ikhlas berharap, masyarakat mampu menilai sosok calon pemimpin (Kepala desa) untuk bertanggungjawab di desa masing-masing kedepan nanti.

"Ini momentum yang baik untuk masyarakat. Sebab, sudah barang tentu masyarakat bisa memilih pemimpin yang mampu menjadi pimpinan terbaik dan bertanggungjawab untuk desa. Saya berharap, pemerintah kecamatan, pemerintah desa serta masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita dukung dan sukseskan program pemerintah untuk pelaksanaan Pilsang kedepan nanti" kata, Ikhlas serambi memgimbau, Senin (23/07).

Berikut, nama-nama desa dan kecamatan yang akan melakukan pemilihan Sangadi :

Desa Buyat Induk
Desa Buyat I
Desa Buyat II
(Kecamatan Kotabunan)

Desa Kayumoyondi
Desa Tombolikat Induk
Desa Tombolikat selatan
Desa Tutuyan II
Desa Tutuyan III
(Kecamatan Tutuyan)

Desa Motongkad Utara
(Kecamatan Motongkad)

Desa Iyok
Desa Loyow
(Kecamatan Nuangan)

Desa Mooat
Desa Bongkuday Baru
(Kecamatan Mooat)

Desa Purwerejo Tengah
Desa Badaro
(Kecamatan Modayag)

Desa Bongkuday
Desa Bongkuday Barat
(Kecamatan Modayag Barat)

Sumber : Tapem Boltim

 (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional