Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sentra Kuliner Sangihe Tuai Sorotan Dari Masyarakat

Tahuna, detiKawanua.com - Sentral kuliner sangihe merupakan salah satunya sentral kuliner yang berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pasalnya, hingga saat ini sentral kuliner tersebut masih belum difungsikan oleh dinas terkait yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe. Dimana, pembuatanya pada tahun angaran 2017 yang berbandrol sekitar 1 M lebih sudah selesai awal tahun 2018 ini.

Tak difungsikan hingga saat ini, sentral kuliner tersebut banyak diperbincangkan dikalangan masyarakat dan menuai berbagai krikitan.

Toko muda sangihe, Nader Baradja ditemui sejumlah awak media Selasa (24/7/2018). Menurutnya, bangunan yang lumayan megah tersebut dibangun diruangan terbuka dijalur Sawang Bendar yang menelan anggaran berkisar 1 Miliar lebih, yang dibangun pada tahun 2017  warisan dari pejabat Bupati Jhon Palandung. Sampai saat ini belum di fungsikan," kata Baradja.

Baradja menjelaskan, dirinya sempat berteduh digedung tersebut saat hujan, akan tetapi tak nyaman peralatan seperti wastafel sudah tidak layak digunakan atau rusak.

Menurutnya instasi mana yang bertanggung jawab dengan sentral kuliner tersebut, pintu kamar mandi sudah mulai rusak terus siapa yang bertangung jawab apakah dinas Perikanan dan Kelautan yang punya proyek ini atau Dinas Pasar atau instansi mana yang harus bertangung jawab, terus apakah bangunan yang begitu megah ini di biarkan hancur," ungkapnya dengan nada tanya.

Ditegaskannya, Saya mohon kepada pemerintah khususnya Dinas yang berkompeten, agar bangunan ini harus dibongkar. Karena menyalahi tata ruang wilayah yang sebernarnya jalur hijau," Tegas Baradja 

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ketika dihubungi sejumlah media tidak berada ditempat.(js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 25 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional