Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Rompis : Pemkab Sangihe Akan Bangun Rumah Sakit Rujukan Regional

Tahuna, detiKawanua.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sanghe terus melakukan terobosan baru dibidang kesehatan, dalam waktu dekat ini akan dibangun Rumah Sakit Rujukan Regional hal ini dikatan oleh Direktur Utama  Rumah Sakit Daerah Liun Kendage Tahuna dr Blessing A Rompis SpB, saat ditemui sejumlah wartawan diruang kerjanya.

"Ini adalah salah satu pelayanan prima bagi warga masyarakat Kabupaten Sangihe,  pelayanan kesehatan  itu dangat penting maka dari itu RSU Liun Kendage Tahuna akan dikembangkan lebih luas lagi menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional (RSRR)," katanya.

Hal ini untuk pelayanannya dari tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Sitaro,dan Talaud. Pembangunan Rumah Sakit Rujukan ini berlokasi  seputaran Rumah Dinas Dokter, yakni di kawasan RSD Liun Kendage Tahuna," jelas Rompis.

Lanjut, untuk alokasi anggarannya yakni dari dana alokasi khusus (DAK) diperkirakan senilai Rp17,4 milyar, tentunya diperuntukkan bangunan fisik gedung sesuai gambar yang sudah disiapkan untuk dibangun nantinya.

"Bila ada pasien dari wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Talaud yang akan dirujuk sudah bisa ke Rumah Sakit Rujukan Regional (RSRR) di Kota Tahuna. Tentunya melalui pembangunan rumah sakit ini, akan membantu warga masyarakat yang akan mendapatkan perawatan medis lebih lanjut sesuai proses penanganan medis bagi pasien," ujarnya.

"Dukung program pemerintah guna mendukung kesejahteraan melalui pelayanan kesehatan yang optimal. Bahkan senantiasa pelayanan terbaik dan menjangkau seluruh wilayah," kunci Rompis. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 06 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional