Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

PKK Mitra Terus Suport Program Pemerintah, Rende: Gemar Makan Ikan untuk Hidup KuSeDas




Ratahan,detiKawanua.com-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jein Leonora Rende, SE. Ak (JLR), mengajak semua warga gemar konsumsi ikan, untuk hidup Kuat, Sehat dan Cerdas (KuSeDas).
“Biasakan diri konsumsi ikan dan menjadikannya sebagai menu utama keluarga setiap hari,” ajak Isteri tercinta Bupati Minahasa Tenggara ini, saat membawakan sambutan sekaligus membuka kegiatan lomba masak menu serba ikan dalam rangka memasyarakatkan makan ikan, di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Rabu (25/07).


Kegiatan yang mengambil tema “Mau Kuat, Sehat dan Cerdas, Ayo Makan Ikan” ini, terselenggara atast kerjasama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mitra dan TP-PKK Mitra, dihadiri Asisten Satu Drs Gotlieb Mamahit mewakili Bupati, Pejabat DKP Provinsi Sulut dan Dosen Fakultas Ilmu Kelautan Unsrat Manado selaku Tim Juri Utama, serta diikuti oleh dua belas TP-PKK Kecamatan sebagai peserta lomba. Menurut JLR, TP-PKK Mitra terpanggil untuk mendukung penuh program Pemerintah bidang perikanan sebagai sebagai salah satu sektor prioritas dalam rangka meningkatkan peradaban bangsa. “Kegiatan lomba ini otomatis telah mendukung Program yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Gerakan Makan Ikan. Jadikan ajang ini sebagai momentum untuk memotivasi Ibu-Ibu hebat dalam memasak serta mampu berinovasi mengolah makanan serba ikan sehingga menjadi konsumsi sehat dan menarik untuk dan menjadi aneka menu dalam kesehariannya,” kata Calon Legislatif DPRD Provinsi Sulut dari PDI-P ini sembari berharap agar gemar makan ikan menjadi budaya tersendiri bagi masyarakat Mitra pada khususnya.


Sementara Kepala DKP Mitra, Ir Vecky Monigir mengutarakan, potensi besar sektor Kelautan dan Perikanan di Mitra, diharapkan berbanding lurus dengan tingkat konsumsi ikan oleh masyarakat setempat.(Humas)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 25 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional