Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Penerimaan CPNS 2018 Hoax! Yang Ada Roling Jabatan Eselon II Pemprov Sulut

Manado, detiKawanua.com - Beredarnya informasi terkait bakal dibukanya lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2018 ini secara umum khususnya dilingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulut, dibantah tegas oleh Wakil Gubernur, Steven Kandouw dan mengingatkan masyarakat agar tidak mudah termakan informasi yang tidak jelas/valid sumber berita atau tergolong hoax.

"Masyarakat jangan mau dibodohi dengan informasi hoax, kabar tersebut (info penerimaan CPNS) tidak benar! Jadi itu (perbuatan) orang yang mengaku sudah ada nformasi, jangan terbuai apalagi pakai minta uang," ungkap Wagub  saat diwawancarai wartawan di Kantor Gubernur, Senin (30/07) tadi.

Lanjutnya begitupun dengan informasi yang telah beredar diberbagai media sosial sampai menyebutkan kriteria yang diperlukan, susunan formasi, dokumen yang dibutuhkan, alur pendaftaran, dan kuota penerimaan CPNS, semua itu jelas tidak benar adanya.

"Saya ingatkan kembali untuk masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dengan berbagai informasi simpang siur tanpa sumber yang jelas," imbuhnya.

Disisi lain saat ditanyakan soal adanya penyegaran pejabat di kabinet OD-SK,  Kandouw pun memberi signal bahwa hal tersebut bakal ada yang diperkirakan pada bulan Agustus mendatang.

"Beberapa posisi kepala dinas pun dipastikan bergeser seperti Kepala Dinas Kehutanan Sulut dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut, memang harus dijalankan pergantian/roling karena Joy Happy Korah (Kadis UMKM Sulut) dan Herry Rotinsulu (Kadis Kehutanan Sulut) sudah caleg dan dalam aturan undang-undang mengatakan, harus mundur,” ungkapnya sembari menambahkan sesuai undang-undang, kedua pejabat (Kadis) tersebut tidak bisa melewati Bulan September 2018 nanti

“Dimulai dari Bulan Agustus prosesnya dan sudah pasti siap-siap saja karena itu kata pak Gubernur. Tapi menunggu kembalinya pak Gubernur,” tandas Wagub.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional