Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Berikan Pelayanan Kesehatan Optimal, Dinkes Lakukan Operasi Katarak Gratis

Kegiatan Operasi Katarak.

Boltim, detiKawanua.com - Dalam memperingati HUT Kabupaten dan jelang HUT RI ke-73, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar kegiatan operasi katarak.

HUT Kabupaten Boltim yang ke-10 pada Sabtu (21/07) kemarin, dimaknai dengan kegiatan Bakti Sosial oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim. Kegiatan bakti sosial dimaksud yakni, operasi penyakit katarak gratis. Kegiatan itu, dipusatkan di Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Modayag pada tanggal 27-28 Juli 2018

Dinkes bersama dengan tim dokter spesialis mata RSUP Prof Kandou, sukses melakukan kegiatan operasi penyakit katarak. Dari data diperoleh, yang di operasi katarak berjumlah 20 orang dan 4 pterygium. Salah-satu pasien yang berhasil dioperasi mengungkapkan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati melalui Dinas Kesehatan karena, terus memperhatikan kesehatan masyarakat yang ada di kabupaten Boltim. "Kami sangat merasa terbantu dan gembira dengan adanya, kegiatan seperti ini. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan kembali," ujar salah-satu pasien.

Sementara Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi mengungkapkan, kegiatan ini adalah bentuk pelayanan kesehatan yang dekat dengan masyarakat. "Ini sesuai dengan visi-misi Bupati dan wakil Bupati, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada warga masyarakat," katanya kepada sejumlah awak media.

Lanjut Dia, kita upayakan semua pasien yang datang akan untuk dilayani sebaik mungkin. Karena, tenaga yang melakukan kegiatan ini sudah sangat berpengalaman. "Semua pasien yang datang dilayani dengan baik," ujar Eko.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 29 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional