Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pekan Depan, Dinsos Boltim Rencanakan Lakukan Peletakan Batu Pertama RTLH

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah membentuk tim untuk turun langsung ke setiap warga penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) disemua kecamatan.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinsos Bolttim, Rudy S Malah bahwa, timnya sudah turun lapangan, sejak pekan kemarin. mereka (tim-red) turun langsung kepada penerima bantuan RTLH untuk mengisi formulir bank serta fotocopy KTP.

"Tujuannya, untuk membuka rekening penerima bantuan agar, dana yang sudah ada akan masuk ke rekening masing-masing penerima," terangnya, kepada media ini.

Untuk hasil pengisiaan formulir bank serta fotocopy tersebut, saat ini sebagian besar di kecamatan Kotabunan dan kecamatan Modayag, kecamatan Moaat sudah dilakukan. dan hari ini, di kecamatan Nuangan, kecamatan Motongkad. besok kecamatan Tutuyan.

Direncanakan pada minggu depan, kata Rudy,  pihaknya akan melakukan sosialisasi di Kotabunan Barat, serta peletakan batu pertama oleh Bupati Boltim.

"Untuk jumlah penerima bantuan RTLH ada 750 orang/unit rumah. setiap penerima mendapatkan dana senilai Rp 17,5 juta per orang. kita rencanakan pekan depan melakukan sosialisasi sekaligus peletakan batu pertama oleh Pak Bupati Boltim" jelasnya.

Rudy menambahkan, untuk jumlah penerima bantuan RTLH, yang paling banyak terdapat di kecamatan Tutuyan. sedangkan paling sedikit, kecamatan Nuangan. namun, pada tahun depan mereka akan mendapatkan 200 unit RTLH rumah pesisir.

"Tahun mendatang kecamatan Nuangan dapat bantuan 200 unit RTLH rumah pesisir. jumlah paling banyak di Tutuyan untuk RTLH tahun ini dan, sedikit di kecamatan Nuangan," ungkap, Rudy diruang kerjanya.

Dihimbau kepada penerima RTLH, bahwa dana bantuan ini, adalah dana stimulan. jadi, harus ada subsidinya dalam pembuatan rumah mereka sendiri baik itu, berupa tenaga maupun materi.

"Ini dana stimulan dari pemerintah. jadi para penerima bantuan, harus ada subsidi baik secara materi atau tenaga untuk pembangunan rumah RTLH masing-masing penerima," imbau, Rudy, Senin (10/07) siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional