Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Optimis Kendala Pembebasan Lahan Tol di Bitung Selesai, Gubernur Olly: Masyarakat Sudah Setuju

Bitung, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Sekertaris Daerah Provinsi, Edwin Silangen dan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw saat meninjau lokasi pelaksanaan proyek pembangunan jalan Tol Manado-Bitung, Selasa (24/07) tadi mengungkapkan, proyek tersebut masih terkendala soal pembebasan lahan yang sekarang baru mencapai 65 persen di wilayah Bitung. Namun, jika hal itu (pembebasan lahan) selesai maka jalur tol yang menghubungkan 3 daerah kabupaten kota yakni, Manado, Minahasa Utara dan Bitung sangat bermanfaat selain bagi kelancaran arus lalu lintas juga mendukung sektor wisata serta pertumbuhan ekonomi di 3 daerah tersebut.

"Jalan Tol ini juga akan menjadi jalan akses utama ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan Pelabuhan HUB Internasional Bitung yang akan dibangun. Lihat sendirikan pembangunan proyek jalan tol tetap berjalan baik dan sesuai rencana," kata Gubernur kepada wartawan.

"Dari titik nol sekira 7 Km sudah mencapai 99 persen. Jadi, seksi 2  juga 1B, sudah mencapai 96 persen, sedangkan seksi 2A mencapai 98 persen, tinggal wilayah Bitung, seksi 2 B, mudah-mudahan bulan Desember tuntas," tambahnya.

Adapun disisi lain, Olly menyebutkan soal kendala pada sekarang ini diduga terdapat segelintir oknum yang menjadi provokator dan seolah-olah pembangunan jalan tol itu bukan untuk rakyat.

"Padahal masyarakat sudah setuju dengan proyek pembangunan jalan Tol ini," tandas Gubernur.

Diketahui untuk pembangunan jalan tol sepanjang 39 Km tersebut dibagi menjadi dua tahap yakni sesi 1, Manado-Airmadidi dan sesi 2 Airmadidi-Bitung yang terus dikerjakan sesuai dengan rencana dan tahapan yang ada. Adapun pada kesempatan itu turut bersama gubernur diantaranya pejabat BPJN Wilayah 15 serta sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 24 Juli 2018 , , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional