Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Mandak : UPT Berubah Nama Menjadi Satuan Pelayanan Non Struktural

Tahuna, detiKawanua.com -  Sembilan UPT disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sangihe berubah menjadi  Satuan Pelayanan jadi disana nantinya ada pengawas, untuk Kabupaten Sangihe ada sembilan  UPT sedangkan untuk UPT Tahuna akan direncanakan dialikan ke Dinas Dispora, hal tersebut disampaikan oleh Kadis Pendidikan Djoli Mandak Spd, saat ditemui sejumlah media, Jumat (13/7).

Lebih lanjut Mandak mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan tahapan serta membuat kajian kemudian akan diserakan kepada Pemerintah Daerah setempat dan ke BKD kemana akan ditempatkan, "untuk sementara ini masi tetap beroprasi dari sembilan UPT pada bulan Agustus mendatang sudah tidak lagi beroprasi," kata Mandak. 

Tambanya, setiap kepala UPT akan dititip ke Dinas kalau masi berstatus fungsional maka akan kembali menjadi Guru, memang benar sementara ini berstatus struktural akan tetapi status kepegawaian apakah sudah struktural atau fungsional jika fungsional akan direncanakan menjadi Guru.

Terpisa Sekertaris Daerah Edwin Roring mengatakan, dengan adanya perubahan UPT menjadi Satuan Pelayanan Non Struktural kita harus melihat dari segi jangkauan pelayanan dan letak geografis jadi ada tiga OPD termasuk Pendidikan, KB, dan Dukcapil.

" Ini adalah evaluasi pelaksanaan PP 18 tentang perangkat Daerah setelah setahun pelaksanan PP 18 maka akan dievaluasi," kata Roring.

Lanjut,, ada beberapa fungsi akan ditinjau kembali seperti bagian perbatasan akan ditingkatkan menjadi Eselon Dua jadi badan yang berarti akan hilang bagian perbatasan sekretariat kemudian bagian infrastruktur kita akan tinjau kembali apakah masi tetap dipertahankan atau tidak setelah dievaluasi ternyata ada tumpang tindi fungsi antara bagian pembagunan dan infrastruktur, apakah tetap bertahan atau kita melihat fungsi lainnya yang terangkum dalam kelembagaan ini, kita hanya menganti nama Infrastruktur tapi untuk semntara melihat fungsi - fungsi mana yang belum maksimal ini penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersamaan dengan UPT. Kunci Roring (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional