Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Manado Dukung MFB Maju di Pemilihan Direktur Bakornas LKMI PB HMI


Manado, detiKawanua.com - Badan Kordinasi Nasional Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LKMI PB HMI) dalam waktu dekat ini akan mengadakan pergantian nakhoda baru, yaitu munyawarah nasional (Munas) yang rencananya akan diadakan  di Cisarua Bogor pada tanggal 3-5 Agustus 2018.
      
Menanggapi hal ini sudah ada beberapa nama kader yang siap maju menjadi bakal calon Direktur Bakornas LKMI HMI. Salah satu nama yang mencuat adalah mantan Direktur LKMI HMI Cabang Manado yang sekarang menjabat sebagai  Direktur Partisipasi Pembangunan Kesehatan Nasional Bakornas LKMI PB HMI, Moh Fachrurrozy Basalamah.
       
Moh Fachrurrozy Basalamah (MFB) yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, mengatakan, "Siap maju dan bersaing dengan kader lain dalam pemilihan Direktur Bakornas LKMI PB HMI beliau maju atas dukungan kader kader LKMI. Niat saya ikhlas dan tulus, demi membangun dan memajukan Bakornas LKMI PB HMI ini".
       
Dukungan kepada MFB, salah satunya datang dari alumni LKMI Cabang Manado, Dr Fikry Ferdian. Menurutnya, MFB pants menjafi direktur.

"Kanda Oji, sapaan akrab MFB, adalah sosok yang penuh pengalaman yang memulai perjalananannya dari cabang sebagai Direktur LKMI Cabang Manado hingga sekarang menjadi Kabid di Bakornas LKMI PB HMI. Hal ini membuktikan bahwa beliau adalah kader yang sangat cocok mejadi direktur bakornas," ujar Dr Fikry.


Dilihat dari pengalaman organisasi, lanjutnya, MFB memang sangat berpengalaman di bidang lembaga kesehatan mahasiswa Islam. Ini adalah modal beliau dalam persaingan menjadi calon Direktur Bakornas LKMI PB HMI.

"Beliau telah mengikuti jenjang perkaderan Lk 1 dan Lk 2, dan ketika menjabat menjadi Direktur LKMI Cabang Manado berhasil menjalankan program program kerja di aantaranya berhasil melaksanakan baksos gratis di hampir seluruh wilayah terluar, dan terdepan, di Sulawesi Utara dan Gorontalo,  serta juga sukses membentuk Desa Binaan LKMI Manado yaitu di Pulau Nain," terangnya.

Hal senada diungkapkan Alif Pawa. Direktur LKMI Cabang Manado menyatakan kebanggaannya dengan MFB, dan siap mengawal pencalonan MFB dalam Munas nanti.
    
"Kami kader LKMI Manado sangat bangga dengan sosok senior kami Kanda Oji, dan pastinya akan mengawal dan mendukung penuh pencalonan beliau dalam pemilihan Direktur Eksekutif Bakornas LKMI PB HMI. Kami yakin beliau adalah sosok yang mampu memajukan  Bakornas LKMI PB HMI," tandas Alif.

(*/Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 26 Juli 2018 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional