Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Berkinerja Apik, LPPD Boltim Tahun 2017 Diganjar Predikat Sangat Tinggi

Sekda Boltim, Ir. Hi Muhammad Assagaf

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dinilai berkinerja Sangat Tinggi dari Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf, Jumat (27/07). "Alhamdulillah Tim Evaluasi LPPD tahun 2017 dari Kemendagri tetapkan Kabupaten Boltim dengan predikat sangat tinggi," ungkapnya.

Sekda menuturkan, hasil penilaian tim EKKPD menempatkan, Boltim di urutan ke 6 dari 15 kabupaten kota se Sulawesi Utara atau ranking 4 dari 11 Kabupaten di Sulut.

"Pencapaian ini adalah hasil kerja keras, dan kerjasama berbagai pihak antara lain tim Penyusun LPPD tahun 2017 dan seluruh Perangkat Daerah Pemda Boltim dalam menginventarisasi, menyiapkan dan menyajikan data pendukung LPPD. Terima kasih untuk semua yang terlibat. Tekad tahun 2018 harus lebih baik lagi," ujar Assagaf.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Boltim Ikhlas Pasambuna menambahkan, EKPPD dilaksanakan oleh tim pemerintah pusat Kementerian Dalam Negeri melalui dirjen otonomi daerah dengan 3 indikator penilaian yaitu pengambilan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, serta urusan pemerintahan umum.

"Dari hasil penilaian tim EKPPD, Boltim meraih skor 3,0098 dengan predikat sangat tinggi, naik empat tingkat dibanding tahun sebelumnya pada posisi nilai 2,9306 dengan predikat tinggi," terang Pasambuna.

Hasil itu, lanjut Ikhlas, mengantarkan ‎kabupaten yang dipimpin Bupati Sehan Landjar SH dan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit meraih rangking 2 se Bolmong Raya. "Kita peringkat 2 di Bolmong Raya. Ini semua atas bimbingan, arahan dan petunjuk pak Bupati, Wabup dan pak Sekda. Apresiasi kepada seluruh SKPD atas suplay data sehingga, sejumlah indikator penyelenggaraan pemerintahan memenuhi standar yang ditentukan," ucapnya.

Untuk diketahui, dari 15 Kabupaten/ Kota se Sulut hanya delapan daerah yang mendapat predikat sangat tinggi yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Boltim, Kota Tomohon serta Kota Kotamobagu. Sedangkan 7 daerah lainnya diberi predikat tinggi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 28 Juli 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional