Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kabupaten Sangihe, Talaud, Sitaro Tunjang Tol Laut

Tahuna, detiKawanua.com - Pemerintah dari tiga Kabupaten perbatasan terus berupaya mengoptimalisasi program pemerintah pusat melalui Tol Laut, ikut serta berperan aktif untuk mensukseskan setiap program pemerinta pusat melalui Tol Laut di wilayah kepulauan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir Felix Gaghaube ditemui sejumlah wartawan pekan lalu mengatakan, dengan adanya program pemerintah pusat yang diberlakukan selama ini, maka pihaknya akan terus berkordinasi bersama wilayah-wilayah setempat.

"Tak hanya berlaku bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Namun memerlukan kerja sama dari kabupaten pemekaran termasuk Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan Kabupaten Kepulauan Talaud," kata Gaghaube.

Ditambakannya, untuk rute yang selama ini diterapkan, masih dimungkinkan untuk dikembangkan lebih luas lagi.

"Yakni Surabaya, Makasar dan pulau di wilayah perbatasan, yakni Pelabuhan Tahuna. Kapal Tol Laut yang mengangkut barang-barang pokok dan barang penting lainnya," ujarnya.

"Muatan dalam petikemas selanjutnya didistribusikan selanjutnya  petikemas tersebut akan kosong, untuk mengantisipasi kembalinya petikemas ini ke Surayabaya dan kota lainnya maka yakni tak ada lagi barang-barang pokok dan barang penting lainnya, untuk mengisi petikemas tersebut, maka dari tiga kabupaten ini agar bersama-sama berpartisipasi aktif," kunci Gaghaube. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional