Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hadapi Suksesi Pilhut , Sumendap Anggarkan Biaya Pengawasan 1,5 Milyar


Bupati James Sumendap beserta istri Menggunakan hak Pilih di Pilkada Mitra 
Mitra,DetiKawanua.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap (JS), menegaskan guna terus menciptaka budaya tolak segala macam money politik, dirinya telah menganggarkan dana lewat APBDP untuk membiayai, proses pengawasan Pemilihan Hukum Tua oktober mendatang.
Saat bertemu dengan awak media, (9/7/2018) JS sapaan akrab bupati James Sumendap mengatakan dianggarannya dana untuk pengawasan kali ini yang berbandrol 1,5 Milyar guna menghasilkan pemimpin yag dipilih sesuai hati nurani masyarakat bukannya lewat proses proses yang tidak sesaui aturan.
 “ jadi nantinya setiap desa akan memiliki lima penyelenggara serta tiga pengawas pemilihan lapngan (PPL) dan itu akan di keluarkan lewat SK Bupati, dan akan mulai diterapkan di 93 desa yang melaksanakan pilhut,” tegas Sumendap.
Sumendap yang juga incumbent yang baru saja memenangkan Pilkada 27 Juni 2018 sebelumnya menegaskan hal ini akan diteruskan selama dirinya memimpin kabupaten Minahasa Tenggara, disetiap ajang pemilihan akan lebih ketat proses pengawasan dilakukan.
“ ini juga tentu mempunyai sasaran agar bisa menghasilkan pemimpin yang berkompeten bukan karena ada uang baru bisa jadi pemimpin, ini yang terus menjadi cita –cita saya bagi mitra”ucapnya.

Lebih lanjus Bupati menegaskan jika nantinya dalam proses pemilihan didapati ada calon yang melanggar proses tahapan yang ada, tentu calon tersebut siap untuk menerima konsekuensi yang ada.
“ nantinya dalam SK Bupati yang akan dikeluarkan untuk mengatur hal ini , kalau ada calon yang melanggar akan saya tindak tegas dengan mendiskualifikasi calon bersangkutan” pungkasnya.
Sementara itu Ketua KNPI Mitra, Ruland Sandag saat dimintai tanggapan terkait terobosan yang dilakukan JS mengatakanmemberikan apresiasi, karena  hal tersebut tentunya memiliki nilai positif yang harus di dukung dan dikawal guna terus menciptakan budaya taat aturan di masyarakat Mitra.

“ sebagai pemuda Mitra tentu kita harus mengawal langkah ini, agar semua bisa berpeluang untuk menjadi pemimpin seperti yang selalu beliau (JS) sebut, bukan hanya orang kaya yang bisa menjadi pemimpin, “tutup sandag. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 11 Juli 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional