Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gaghana Genjot Pengelolaan Potensi Berbasis Bahari

Bupati Jabes Ezar Gaghana.

Tahuna, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga saat ini terus mengenjot dan mengiptimalkan kegiatan pembangunan melalui program-program yang sedang berjalan. Sesuai dengan Visi dan Misi pemkab sangihe fokus mengoptimalkan pengelolaan potensi unggulan berbasis bahari.

Terbukti program tersebut tetap menjadi perhatian Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME selaku nakhoda,dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian laut yang terkandung kekayaan alam dan mempunyai nilai jual sehingga dapat menambah sumber pendapatan daerah. Bahkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ketika sumber kekayaan bahari dapat dikelola dengan baik.

"Sangihe yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan sudah pasti punya potensi bahari yang menjanjikan,jika dikelola dengan baik dan dipromosikan juga akan menambah pendapatan daerah ketika datangnya wisatawan lokal dan mancanegara. Sekarang pemkab sangihe sedang menjalankannya dan diharapkan masyarakat juga mampu untuk mendukungnya supaya peningkatan perekonomian semakin merata di setiap wilayah melalui pemanfaatan potensi bahari,"jelas Bupati.

Lanjut dikatakannya kerjasama pemerintah kecamatan,kelurahan dan kampung juga sangat dibutuhkan supaya program ini dapat berjalan dengan baik. Setiap potensi bahari yang ada dapat dijaga dan dirawat kelesteriannya,karena sekarang ini pemerintah sedang giat mempromosikannya ke dunia luar melalui kerjasama dengan kementrian dan pihak lainnya.

"Potensi bahari yang kita miliki harus dijaga,semoga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud dalam waktu dekat ini melalui promosi yang telah dilaksanakan,"harapnya.

Ditambahkan oleh Bupati bukan hanya sampai disitu saja,tanpa mengabaikan pemantapan kualitas pelayanan dibidang kesehatan,pendidikan,sumber daya masyarakat dan mengoptimalkan tata kelola pemerintahan,reformasi birokrasi,pembangunan sarana insfratruktur serta pelayanan publik yang prima dan berkualitas.

Sementara itu Roni Lombonaung salah satu warga menyatakan apa yang diprogramkan pemerintah,masyarakat akan terus mendukung ketika masih dinilai positif dan bermanfaat. Sebab kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dibuktikan dengan kerja nyata dan hasilnya dapat dirasakan oleh semua pihak.

"Kami tetap mendukung apa yang menjadi program pemerintah selama ini,selama masih menguntungkan masyarakat. Karena itu yang menjadi harapan kami terhadap semua program yang dijalankan,komitmen pemerintah membawa sangihe menuju perubahan seutuhnya wajib didukung,agar dalam kebersamaan semua pekerjaan akan menjadi ringan,"pungkasnya dan diaminkan oleh warga lainnya.(js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional