Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dinsos Berencana Salurkan Bantuan KUBE dan Penyandang Cacat

Kepala Dinsos Boltim Rudy S Malah

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal menyalurkan bantuan untuk kelompok usaha bersama (Kube) sebanyak 30 kelompok. 

Seperti dikatakan Kepala Dinsos Boltim Rudy S Malah, bahwa di tahun ini pihaknya melakukan penyaluran bantuan kepada 30 Kube.

"Pemberian bantuan dimaksud, ke 30 Kube dalam waktu dekat di semua kecamatan. Menurut data yang ada yang paling banyak di kecamatan Modayag. Bantuannya, berupa alat-alat pembantu usaha seperti pembuatan kue. Namun, tergantung proposal masing-masung kelompok, usaha apa yang mereka tekuni, itu yang kita berikan," terang Rudy saat bersua media ini di kantor Bupati kemarin.

Untuk Kube pertanian, itu akan mendapat alat atau mesin pangkas (sleser-red), Kube kelautan dapat mesin katinting, dan Kube perbengkelan yakni alat-alat kepeeluan bengkel. Jika kita rinci anggaran dari bantuan per Kube senilai Rp. 20 juta, sumbernya APBD. Tetapi, penyalurannya dalam bebtuk barang bukan diuangkan. "Waktu penyalurannya, kita tunggu saja. Sebab, masih ada perbaikan sedikit soal penyaluran. Kemungkinan realisasinya bulan depan," ucapnya.

Rudy menambahkan, untuk bentuan kepada 70 orang penyandang cacat kita salurkan. Anggaranya, Rp 150 juta APBD. dan bantuan untuk wanita rawan sosial sekitat 20 orang, kita berikan mesin jahit, mantan nara pidana laki mereka mendapatkan mesin pangkas rumput. "Kita tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati. Karena, alatnya sudah ada. Ya kemungkinan Agustus bulan depan," terang Rudy.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 26 Juli 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional