Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Dikbud Boltim, Bakal Bangun Tujuh Unit Rumah

Boltim, detiKawanua.com - Dalam waktu dekat, Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berencana membangun 7 unit rumah untuk orang tua murid yang kurang mampu.

Hal tersebut, diungkapkan kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii bahwa, pihaknya dan seluruh kepala-kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Boltim pada bulan depan, bakal membangun 7 unit rumah untuk orang tua murid kurang mampu (miskin-red).

"Ini untuk membantu keluarga miskin orang tua murid, dan juga menindaklanjuti serta mensukseskan program Bupati mengenai kesejahteraan masyarakat kurang mampu dalam bidang pendidikan" ujar Yusri, saat disambangi diruang kerjanya.

Lanjutnya mengatakan, anggaran terkait pembangunan 7 unit rumah dimaksud, itu sudah kita sepakati melalui rapat perdana Dikbud Boltim, pada 21 Juni 2018 bulan kemarin.

"ini sudah menjadi kesepakatan kepala-kepala sekolah dan dan pihak Dinas saat rapat perdana pada 21 juni kemarin oleh kepala sekolah SD SMP serta pegawai (PNS) Dikbud. untuk 1 guru Rp 100 ribu, Kepala Dikbud Rp 1 juta, Sekretaris dinas Rp 500 ribu, Kabid Rp 300 ribu, Kepala seksi Rp 200 ribu dan staf Rp 100 ribu. kita sudah bentuk panitianya dari Dinas. kita punya guru SD SMP sekira 715 orang dan PNS di Dinas pendidikan dan kebudayaan Boltim," terangnya.

Untuk lokasi pembangunanya, kata Yusri, kita ada tim verefikasi untuk turun lapangan guna pembangun rumah yang menjadi usulan "dan yang memberi usulan itu, tiap sekolah. syaratnya, orang tua murid yang memang kurang mampu dalam taraf ekonomi dan  sementara menyekolahkan anak.

rencana, luas rumah sekitar 6 x 7 meter. ada kemungkinan 2 kamar tidur. anggaran per 1 unit rumah senilai Rp 17 juta. kita bangun per kecamatan" papar, Yusri kepada media ini

Dia menambahkan, pembangunan rumah untuk orang tua murid yang dalam kategori miskin, minimal dapat memberikan motivasi kepada orang tua untuk memperhatikan anaknya agar melanjutkan sekolah.

ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat kurang mampu, lebih khusua orang tua siswa. juga guna menindaklanjuti program Bupati Boltim" jelasnya, (4/07) siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 04 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional