Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Walikota Terpilih 6 Daerah di Sulut, Dilantik Presiden atau Gubernur? Kumendong: Menunggu Arahan Dari Mendagri

Manado, detiKawanua.com - Pelantikan Bupati Walikota terpilih pada Pilkada serentak 2018 di 6 daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni, Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Utara, Kota Kotamobagu, Sitaro dan Talaud, seusai agenda surat edaran Mendagri bulan Januari tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 20 September mendatang.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong saat diwawancarai wartawan menjelaskan bahwa tahapan pelantikan bisa menjadi 3 tahapan hingga bulan Desember memdatang.

"3 Daerah yang pada bulan September tahap pertama yakni Kabupaten Minahasa, Sitaro dan Bolmut, jika berkenan ketiga daerah lainnya, Kotamobagu, Minahasa Tenggara dan Talaud itu nanti Bulan Desember dan Juli 2019," terang Kumendong, Senin (09/07) di ruang kerjanya Kantor Gubernur.

Namun, kesemuanya itu dikatakannya Pemprov Sulut masih menunggu arahan petunjuk dari Kemendagri termasuk prosesi pelantikan siapa yang nantinya (apakah Presidem atau Gubernur) akan melantik para bupati walikota terpilih.

"Kami harapkan kepada seluruh masyarakat di enam daerah pilkada, bahwa pelaksanaan pesta demokrasi telah selesai dan marilah untuk kembali menatap masa depan dengan mendukung bupati dan walikota terpilih untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Sebab, program pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan baik jika dukungan masyarakat turut berperan didalam menyukseskannya,” tandasnya.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 09 Juli 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional