Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati-Wabup Me'Daseng di Tabsel Tenggara

Tahuna, detiKawanua.com - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE melaksanakan program ungulan Me'Daseng di Kampung Pintareng Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Jumat (27/7).

Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Rahel Hontong Sasamu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Frijon Sampakang, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usah Milik Daerah (BUMD), organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, Kapitatalaung, dan masyarakat. 

Camat Tabukan Selatan Tenggara Trinov Pontoh menyampaikan laporan tentang kondisi kewilayahan, termasuk berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan sejumlah OPD.

"Kunjungan kerja Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati dalam kegiatan Me'Daseng disambut baik seluruh masyarakat. Adapun sejumlah OPD telah melaksanakan berbagai kegiatan sebelumnya, yakni pelayanan kepada  masyarakat, baik kesehatan, perdagangan, data kependudukan dan pencatatan sipil," ucapnya. 

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dalam sambutnya mengatakan, sudah ke 12 kali kita melaksanakan program unggulan Me'daseng , dalam kegiatan Me'Daseng berbagai kegiatan dilaksanakan yang menyentuh langsung, baik kegiatan sosialisasi dan ada materi dari berbagai instansi terkait.

"Spesial hari ini. Ada penandatanganan agenda kabupaten, yakni komitmen dari seluruh pejabat OPD terhadap pengawasan, dalam rangka audit internal, dan tidak dilaksanakan di Kota Tahuna, tapi di tempat Me'Daseng," jelasnya.

Bupati juga menyampaikan, ada banyak hal yang ingin ditengahkan berkaitan pelayanan masyarakat, ada berbagai agenda, termasuk agenda dialog terbuka dari masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan  masyarakat.

"Kita akan mengetahui proses dan progres pelayanan yang kita wujudkan bersama. Ada banyak inovasi yang dihasilkan atas aspirasi masyarakat dari dialog. Masyarakat mengusulkannya di wilayah masing-masing, termasuk evaluasi pembangunan di tiap wilayah, begitupun pengelolaan dana desa. Ini semua menjadi kebutuhan kita bersama," tutup Gahgana. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 28 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional