Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bulan Ini, Dispar Boltim Gelar Festival Danau Mooat

Kepala Dispar Boltim Mohamaad Risky Lamluta, saat di konfirmasi awak media.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pariwisata (Dispar) nantinya akan menggelar Festival Danau Mooat (FDM) pada bulan Juli ini. 

Seperti dikatakan Kepala Dispar Boltim, Mohamaad Risky Lamaluta bahwa, pada bulan ini kita akan menggelar FDM "nantinya, akan melibatkan sejumlah turis lokal maupun mancanegara sebagai peserta lomba" bebernya, kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, Festival Danau Mooat masuk dalam Calender of Event (CoE) Nort Sulawesi 2018, dan akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Boltim.

"Juli ini, adalah HUT Kabupaten Boltim. jadi, festival tersebut dilaksanakan agar bisa memberikan warnah baru untuk perayaan HUT Boltim tahun ini" terangnya.

Ada beberapa perlombaan, kata Dia, yang akan digelar dalam acara festival nanti. diantaranya, sport tourism, lomba lari, bersepeda juga fotografi. selain itu, ada lomba kuliner dan ada beberapa lomba lainnya "kegiatannya berlangsung selama satu minggu. pada festival ini kita mempunyai target sebanyak 15 ribu wisatawan dari semua daerah yang ada di Sulawesi utara (Sulut). selain Sulut, juga mancanegara. semoga saja bisa terealisasi" harap Rizky.

Dia menambahkan, pentingnya dukungan Pemerintah kabupaten (Pemkab), untuk semua acara yang akan dilakukan nanti. Saya bersyukur, tahun ini Pemkab memberikan dukungan penuh terhadap semua program yang dilakukan Dispar.

"Anggaran Dispar tahun ini sangat signifikan. maka, sudah menjadi kewajiban bagi kita bersama untuk menyukseskan kegiatan kepariwisataan," katanya, saat bersua sejumlah awak media kemarin. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 11 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional