Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Akhir Pekan Ini, Dikbud Boltim Lakukan Tes Ratusan Guru Kontrak

Dikbud Boltim saat melakukan rapat persiapan pelaksanaan tes tertulis dan tes praktek untuk 123 guru kontrak.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan rapat persiapan pelaksanaan tes tertulis dan tes praktek untuk 123 guru kontrak. 

Hal ini dikatakan, kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii untuk jumlah guru kontrak saat ini, 123 guru SMP SD se Boltim, yang sudah mendaftar guna dilakukan tes tertulis serta tes praktek mengenai dengan keterampilan mereka melalui proses belajar mengajar nantinya pada Sabtu (14/07) akhir pekan ini. kita sudah melakukan rapat pesiapan terkait tes tersebut.

"Untuk tempat pelaksanaan tes, kita akan laksanakan tepatnya di SMP 2 Tutuyan pada Sabtu akhir pekan ini. mereka yang mendaftar ada 123 orang. nantinya yang akan diterima hanya 100 orang guru kontrak," bebernya.

Lanjut, Yusri bahwa, pihaknya saat ini masih kekurangan guru didik SD maupun SMP sekira 302 guru. maka, untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya d Boltim, kita melakukan langkah penerimaan guru kontrak sebanyak 100 orang.

"Diantara kekuragan guru dimaksud, yang dinilai paling banyak yakni, guru olahraga, guru agama, dan guru mata pelajaran pada jenjang SMP," terang Yusri, saat disambangi diruang kerjanya

Jika nantinya, 100 orang guru kontrak tersebut lulus, kata Yusri, mereka harus mempu melaksanakan tugas sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Boltim. dan harus mampu menjadi solusi terhadap kekurangan guru, mampu melaksanakan tugas sesuai harapan pemerintah.

'Harus mampu melaksanakan tugas sesuai harapan pemerintah, mampu ditempatkan diseluruh sekolah di Boltim. untuk pembayaran gaji mereka, itu dibayarkan melalui APBD senilai Rp 1 juta per guru, hingga Rp 2 juta. setelah selesai tes, langsung penentuan lulus atau tidaknya," kata Yusri mengimbau, Senin (9/07) siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 09 Juli 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional