Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

5 Unit Alat Dua Diantaranya 'Raksaksa' Water Master Ini Bentuk Komitmen OD-SK Tuntaskan Eceng Gondok

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) terus menseriusi persoalan diberbagai sektor di daerah kabupaten kota terutama dalam menunjang pembangunan dan kemajuan daerah demi kesejahteraan rakyat dibidang pariwisata. Seperti halnya dengan keberadaan Danau Tondano Kabupaten Minahasa yang kini menjadi salah satu lokasi pariwisata Minahasa, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut telah menyediakan 5 unit alat jenis Long Army yang dua diantaranya merupakan traktor 'raksasa' (Water Master) yang kesemuanya itu difokuskan untuk pembersihan tumbuhan Eceng Gondok hingga ke daerah aliran sungai (DAS) di seputaran Kota Tondano.

"Sebeleumnyakan sudah ada 2 unit (kecil) jadi total sekarang 5 unit nantinya di Minahasa namun, untuk pengoperasiannya kami masih menunggu pembahasan APBD Perubahan guna tambahan operasionalnya," terang Kepala PU Sulut, Steve Kepel kepada detiKawanua.com, Rabu (04/06) pagi tadi.

Ditambahkannya pula bahwa dengan adanya keseriusan Pemprov Sulut terhadap daerah kabupaten kota terutama yang ada di Minahasa tentang Eceng Gondok itu telah menjadi komitmen bersama sejak dulu.

"Eceng Gondok dampaknya sangat besar sehingga perlu diseriusi Pemprov Sulut juga, diantaranya untuk pariwisata kedepan dari Danau Tondano," ungkapnya sembari menambahkan bahwa selain itu pembangunan infrastruktur penunjang sektor pariwisata seperti jalan di kabupaten kota di Sulut lainnya (selain Minahasa) juga menjadi fokus Pemprov Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 04 Juli 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional