Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wabup FDW Irup Hari Lahir Pancasila Tahun 2018



MINSEL,  detikawanua.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melaksanakan upacara bendera pada Jumat 1 Juni 2018, dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, yang merupakan dasar negara Indonesia. Dan untuk tema peringatan Hari Lahir Pancasila ditahun ini yakni, ‘Bersatu, Berbagi, dan Berprestasi’.

Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, bertindak selaku Inspektur Upacara mewakili Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, dan selaku komamdan upacara Ipda Rio Pangabean S.Tr.K, (Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Minsel).

Inspektur Upacara Franky Donny Wongkar SH, membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, yang mengatakan bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang merupakan pondasi utama dalam mempersatukan perbedaan yang ada di Indonesia, Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan, yang berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya negara Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Dalam sambutan tersebut juga Presiden Joko Widodo mengajak kepada seluruh warga Indonesia untuk terus menerus bersatu, memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika, serta bersatub dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa yang pemimpin.

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para Founding Fathers, atas warisan leluhur Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila yang kita nikmati saat ini, dan juga saya ingin menyampaikan terima kasih kepada generasi-generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya, yang dibacakan Wabup Wongkar.

Presiden Joko Widodo juga dalam.sambutannya mengajak kepada para tokoh agama, para ulama, guru dan ustad, politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, serta para pekerja dan pelaku-pelaku ekonomi, dan seluruh komponen bangsa untuk sama-sama mengamalkan Pancasila dalam kehidupan keseharian kita, dengan semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi, akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara yang Maju dan Jaya.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, Kita Bersatu, Kita Berbagi, dan Kita Berprestasi, Kita Indonesia, Kita Pancasila.” kata Wabup Wongkar.

Hadir dalam kegiatan upacara kali ini yakni, unsur Forkopimda Minsel, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, bersama jajarannya, Ketua PN Amurang Romel Tampubolon SH, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Kakanwil Kemenag Jansje Rumondor STh, Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, Pejabat Esellon II dan III Pemkab Minsel, ASN lingkup Pemkab Minsel, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.
( Vandytrisno/** )


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 01 Juni 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional