Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tawo : Van Gobel Layak Jadi Salah Satu Pimpinan Bawaslu Sulut



Fitry Tawo

RATAHAN,detiKawanua.com - Aktivis perempuan Kabupaten Minahasa Tenggara, Fitri Tawo mendukung langkah Hj Dolly Van Gobel S.Sos bertarung dan menjadi salah satu pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut).



Pernyataan dukungan ini kata Tawo, murni lahir dari pribadi selaku anggota masyarakat yang memiliki hak untuk menyampaikan dukungan.



"Saya pribadi mendukung langkah beliau (Dolly) yang saat ini sementara berjuang untuk menjadi salah satu pimimpinan yang akan duduk di Bawaslu Provinsi nanti," ujar Tawo, Sabtu, kemarin.




Menurut aktivis perempuan yang dikenal vokal ini, prestasi seorang Van Gobel dalam kancah penyelenggara tak diragukan lagi. Sebab dari kemampuan, kapabilitas dan integritas Gobel, lanjut Tawo, sudah teruji sejak berkiprah sebagai seorang penyelenggara mulai dari tahun 2008 sampai saat ini, maka sangat layak menjadi salah satu Pimpinan Bawaslu Sulut.



"Treck record beliau memang bagus sejak pertama terjun menjadi penyelenggara. Selain itu, beliau juga merupakan keterwakilan perempuan satu-satunya yang lolos tes sampai saat ini dan itu memang layak dia didapat,melihat kiprah beliau selama ini," kata Tawo.



Dia berharap dengan adanya treck record yang baik dan memenuhi unsur keterwakikan perempuan, merupakan modal utama Gobel untuk melanjutkan di Bawaslu Provinsi Sulut.



"Yang pasti sebagai aktivis perempuan di Minahasa Tenggara, akan terus memberikan dukungan bagi Haja Van Gobel, agar bisa bersama-sama pimpinanan Bawaslu Sulut lainnya," serunya.


Tak hanya aktivis perempuan yang mengaku mendukung Van Gobel duduk di Bawaslu Provinsi, Steven Gahung, salah satu staf di Panwaslu Kabupaten Minahasa Tenggara juga memberikan dukungan baik doa dan moril agar atasanya bisa menjadi salah seorang pimpinan Bawaslu Sulut.


"Saya mendukung dan berdoa, agar beliau bisa masuk jajaran pimpinan Bawaslu," ucapnya.


Gahung membeberkan, di tahun 2015 Panwaslu Kabupaten Minahasa Tenggara, didalamnya termasuk Haja Dolly Van Gobel, meraih penghargaan Bawaslu Award dari Bawaslu Provinsi Sulut, dengan kategori Pengawasan Terbaik Se-Sulut.



"Kebetulan Divisi yang menang pada waktu itu adalah Divisi Pengawasan dan Hubungan antar lembaga. Dan Hj Dolly Van Gobel dipercayakan selaku ketua pada waktu itu," beber Gahung lagi.



Bahkan kata Gahung, yang saat ini menjabat Wakil Ketua KNPI Mitra menyebutkan selama menjadi pimpinan Van Gobel, tak pernah mendapat penialaian atau tanggapan negative masyarakat.



"Kita bisa berkaca dari prestasi yang didapat beliau ketika menjadi penyelenggara. Dan tentunya saya sependapat dengan Tawo, bahwa beliau memang sangat layak untuk duduk di Bawaslu Provinsi Sulut," tukasnya. (###)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 Juni 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional