Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Sambut Idul Fitri 1439 H, Ratusan Kendaraan Roda Empat dan Dua Meriahkan Malam Takbiran

Wakil Bupati Sangihe saat menyampaikan sambutan.

Tahuna, detiKawanua.com - Seluruh umat Muslim di seluruh penjuru Dunia, Jumat (15/6/2018) merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah. Khususnya, lagi bagi warga masyarakat yang beragama Muslim di Kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pada Kamis (14/06) pukul 20.00, seluruh Umat Muslim yang berada di Kota Tahuna melaksanakan pawai Takbir dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, antusias dari masyarakat sudah berdatangan 1 jam sebelum  pelaksanaanya dimulai. Pawai Takbiran kedaraan ini dimulai dari pendopo rumah jabatan Bupati,

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, menyampaikan sambutan dari Bupati Jebes Ezar Gaghana SE ME, Gema Takbir dan Tahmid sepantasnya dilakukan oleh segenap umat Muslim disaat ini. Dimana, Takbir merupakan ungkapan syrukur atas Kebesaran Allah Subahanahu Wata'Allah bagi kita umatnya yang telah menjalankan amalan-amalan Ramadhan satu bulan penuh.

"Malam ini Takbir dan Tahmid kepada Allah Subahanahu Wata'Allah dikumandangkan menyambut hari kemenangan, maka saya mengajak kita semua untuk menghidupkan malam Idul Fitri 1439 H ini dengan syair kumandang Takbir, Tahmid dan Tahlil dimanapun kita berada. Semarakan Masjid, Mushola, Rumah, jalanan, lingkungan dan seluruh Negeri ini dengan semarak memuji asma Allah. Mari kita sucikan hati dan pikiran kita dari segala rasa yang tidak baik, karena saatnya kita saling maaf-memaafkan, bersama-sama merayakan hari kemenangan dengan penuh penghayatan," kata Hontong.

Dikesempatan yang penuh berkah ini Hontong menjelaskan, selaku pemerintah saya berpesan kepada kita sekalian untuk kiranya memperhatikan hal ini.

"Merayakan Idul Fitri degan semangat Taqwa, mempererat tali silahturahmi serta memberi maaf antar sesama. Melalukan takbir ini dengan damai, tertib dan tidak semerawut terlebih ketikan menggunakan kendaraan. Menjaga ketertiban umum, berkoordinasi dengan semua unsur pelaksana agar takbiran ini terlaksana dengan baik dan tidak ada ganguan yang menghalangi. Menjadikan momentum Idul Fitri ini untuk meneguhkan tali silahturahmi, menguatkan silahturahmi dari keluarga, masyarakat hingga sesama anak bangsa. Idul Fitri perluh dijadikan sarana untuk meneguhkan kohesi nasional dan semangat rekonsiliasi dan kerukunan untuk mewujudkan persatuan Indonesia dalam bingkai ke-Tuhan-an yang Maha Esa," ungkap Hontong.

Diakhir sambutanya Hontong berharap kepada seluruh umat Muslim yang merayakan Idul Fitri, untuk menyambut kemenangan di hari Fitri ini, dengan bingkai Silahturahmi dan membuka pintu maaf kepada semua.

"Atas nama pemerintah maupun keluarga. Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah, Minal'Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," Pungkas Hontong (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 15 Juni 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional