Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Resmikan Sekertariat AIPI Manado, Ketum Afitra Akui Keunggulan dan Siap Bantu Demokrasi Lokal

Manado, detiKawanua.com - Peran Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) dalam masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia sangatlah penting terutama dalam hal berdemokrasi. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum AIPI, Alfitra Salam dalam agenda pengresmian Sekertariat AIPI Manado di Kompeks Lapangan KONI Sario Manado, Jumat (29/06) sore tadi.

Pada kesempatan yang dihadiri pula Ketua AIPI Manado, Steven Kandouw (Wakil Gubernur Sulut), Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen besera jajaran pengurus AIPI Manado dan unsur Forkopimda itu, Alfitra juga mengungkapkan rasa terima kasihnya dan bangga kepada Ketua AIPI Manado karena dari penilaiannya AIPI Manado lebih unggul yang disertai juga dengan adanya fasilitas sekertariat yang menjadi pusat keilmuan dalam proses berdemokrasi.

"Saya berharap kepada AIPI Manado untuk maju ke tahapan/gigi empat dan dalam AIPI tidak ada kata mundur yang ada adalah lebih maju, terutama dalam keilmuan karena basicnya adalah untuk pengembangan ilmu dalam proses demokrasi di Indonesia. Dan pusat juga turut membantu proses demokrasi lokal," ujarnya.

Selain itu dirinya (Alfitra) juga berharap untuk AIPI Manado dalam proses pengembangannya dapat menjagkau perguruan tinggi/kampus yang ada di kabupaten kota di Sulut.

"Sekarang baru ada di Minahasa kiranya untuk lebih baik lagi dikembangkan ke kabupaten kota. Dengan adanya sekertariat juga semoga bisa difungsikan dengan baik sehingga para anggota AIPI bisa melakukan pembelajaran terutama bagi mahasiswa bisa melaksankan proses keilmuan bersama," harapnya seraya menghimbau agar AIPI tetap menjaga netralitas, integritas dan nama baik sehingga harga diri bisa terjaga dan hal itu menjadi kelebihan bagi AIPI.

Sementara itu Ketua AIPI Manado, Steven Kandouw mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Ketua Umum beserta jajaran pengurus AIPI pusat, dimana dalam melakukan pengembangan dan pembelajaran keilmuan, AIPI Manado melakukan upaya terbaik dalam pembelajaran berdemokrasi terutama di Sulawesi Utara.

Turut hadir pada kesempatan itu unsur Mahasiswa dan sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut.


(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 29 Juni 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional