Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Plt Bupati PST Hadiri Konsultasi KPKP Sinode Germita

Talaud, detiKawanua.com - Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Talaud Ny. Henny Paulina Tuange Totopandey menghadiri Konsultasi Komisi Pelayanan Kaum Perempuan (KPKP) Sinode Germita se-Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (20/6) bertempat di Gereja Masehi Injili Talaud Jemaat Maranatha Sambuara, Kecamatan Essang Selatan.

Kedatangan Plt Bupati bersama rombongan langsung disambut dengan penyematan bunga oleh Panitia Pelaksana Kegiatan.

Adapun tema yang diangkat dalam Konsultasi KPKP Sinode Germita ini adalah "Allah mengangkat kita dari Samudera Raya" dan Sub tema "Perempuan Germita Mencipta Relasi dan Membangun Kemitraan Yang Setara dan Berkeadilan Gender". Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yakni Rabu hingga Jumat (20-22/6/2018).

“Saya selaku Ketua KPKP Sinode Germita, menyampaikan selamat mengikuti konsultasi kepada segenap komponen kaum perempuan dari Wilayah 1-13, dengan harapan momentun religius yang penuh makna ini akan semakin memantapkan langkah kaum Perempuan dalam membangun keluarga, Gereja, Bangsa, dan negara,”ucap Ketua KPKP Sinode Germita Pnt. DR. Jetty Pulu, M.Si saat memberikan sambutan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange mengatakan bahwa Perempuan menjadi penolong yang setia dan menjadi inspirator dalam membangun sinergitas.

“Perempuan adalah bagian dari Gereja dan jemaat itu sendiri. Keberadaan gereja di dunia ini ada ditengah-tengah masyarakat dan Pemerintah,”ucap Tuange

Lanjut dikatakannya bahwa, Gereja saat ini berada di tengah-tengah masyarakat. Artinya, disitulah kita akan berkolaborasi dan saling memberikan masukan dan saling melayani satu dengan yang lain.

“Oleh karena itu, saya melihat tiga pilar yang tumbuh secara bersama-sama yakni Pemerintah, Gereja dan Masyarakat. Karena itu pemerintah tentunya sangat mengapresiasi keberadaan dari gereja dan jemaat yang tumbuh dan berkembang,”sambungnya

Sesuai tema yang diangkat dalam Konsultasi KPKP Sinode Germita ini, Tuange berharap agar perempuan Germita mau membangun hubungan yang baik, memberikan kontribusi maupun membangun kemitraan dengan siapa saja.

“Saya berharap lewat konsultasi ini dapat kembali mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan dan akan menyusun program yang baru kedepan. Saya berharap dari hasil penyusunan program ini, Kaum perempuan dapat melahirkan kontribusi pemikiran kepada Pemerintah Daerah,”tutup Tuange mengakhiri sambutannya

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Sekretaris Umum PGI Pdt. Chrisye Gosal, S.Th, Ketum BPH Sinode Germita Pdt. Dr. Arnold Apolos Abbas, Ketua KPKP Sinode Germita Pnt. DR. Jetty Pulu, M.Si, Camat Essang Selatan Sumarto Mayore, SH, Kades Sambuara Drs. Albert Bawole, Kapolsek Essang IPTU Dekmar Lerah, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Fanmy S. Unsong serta ratusan Peserta Konsultasi KPKP Sinode Germita se-Kabupaten Kepulauan Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 Juni 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional