Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Perihal Pilkada di Sulut PDI P 'Tidak Berspekulasi', OD: Kita Ikuti Proses Pilkada Sangat Perhitungan

Minahasa, detiKawanua.com - Menanggapi suasana jalannya proses pemenangan calon di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di enam daerah Kabupaten Kota (Minahasa, Minahasa Tenggara, Kota Kotamobagu, Sitaro dan Bolaang Mongondow Utara) di Sulut dari kacamata partai, oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey mengungkapkan bahwa proses Pilkada serentak sekarang ini (khusus calon yang diusung dan didukung PDI P) itu berlangsung secara ilmiah dan berbeda dengan proses pilkada dahulu yang hanya berhitung secara berspekulasi atau asal-asalan.

"Kita mengikuti proses pilkada dan pencalonan ini dengan sangat perhitungan (teknis) yang ada. Jadi apa yang kita ucapkan itu berdasarkan data lengkap, jadi tidak ada lagi pembohongan publik," terang Olly kepada wartawan saat berada di Tondano, Rabu (27/06) malam tadi.

Dirinya juga membenarkan selain data juga secara mesin partai (PDI P) berjalan dengan baik seperti halnya survey, perhitungan dan strategi pemenangan serta mesin partai berjalan harus sangat teliti.

"Makanya saya bisa bilang 'sapu bersih'  itu tinggal kita lihat-lihat (kondisi) seperti posisi Talaud itu posisi sementara kalah sedikit (belum semua TPS masuk). Tapi untuk Bolmut (selisih ratusan suara), Kota Kotamobagu, Mitra, Minahasa apalagi Sitaro apalagi dipastikan menang," ujar OD yang didampingi Wakil Ketua DPD PDI P Sulut, Steven Kandouw (SK).


(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 27 Juni 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional