Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Pentingnya Ketertiban Administrasi, Panwaslu Talaud Gelar Bimtek di Aula Cendrawasih Melonguane

Talaud, detiKawanua.com - Demi mewujudkan peningkatan Kapasitas di Lingkungan  Pengawas Pemilu di Jajaran Kabupaten Kepulauan Talaud, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Talaud Laksanakan Bimtek bertajuk 'Kesekretariatan dan Pelatihan Aplikasi Panwascam di Lingkungan Panwaslu Kabupaten Kepulauan Talaud', Jumat (1/5) di Aula Cendrawasih Melonguane.
Turut hadir sebagai Undangan dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Sekretariat Panwascam se- Talaud, Bendahara Pembantu Pengeluaran Panwascam se- Talaud dan Staf Sekretariat Panwascam. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini (1 Juni - 2 Juni 2018) dibuka langsung oleh Anggota Panwaslu Talaud Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Raemond Manangkabo SPd yang didampingi oleh Kepala Sekretariat Panwaslu Talaud, Bendahara Pembantu Pengeluaran APBD Talaud Stenly Wuy.

Anggota Panwaslu Talaud Raemond Manangkabo, SPd dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Bimtek ini dilakukan karena untuk menyeragamkan administrasi perkantoran dan keuangan.
"Bapak/Ibu kami undang karena untuk melaksanakan Bimtek dan Pelatihan pengadministrasian dokumen - dokumen Kantor dan Pertanggungjawaban keuangan agar sama formatnya. Sehingga dalam pemeriksaan nanti lebih muda dan tentunya ketertibannya yang paling diutamakan", ujar Manangkabo.

Manangkabo menambahkan pelatihan tentang Aplikasi Panwascam dilaksanakan karena menindaklanjuti Instruksi Bawaslu Provinsi Sulut pada kegiatan beberapa waktu lalu yang telah diikuti.
"Yang kami butuhkan adalah keseriusan dari Bapak/Ibu yang mengikuti pelatihan Aplikasi ini. Karena manfaatnya cukup besar dalam penerapannya terhadap administrasi di Kantor Panwascam masing - masing", kata Manangkabo.

Setelah di buka secara resmi oleh Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Raemond Manangkabo SPd dengan dihadiri Pemateri seperti Bendahara Pembantu Pengeluaran Panwaslu Talaud Yosinta Mata SKom dan Stenly Wuy serta Staf Panwaslu Talaud Fiktor Koropit, SE, MSA.
Dalam penyampaian materinya, BPP Panwaslu Talaud Yosinta Maha SKom menjelaskan semua BPP 19 Panwascam se- Talaud dalam membuat Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Keuangan dapat memperhatikan Pajak dan Perjalanan Dinas, Sewa Gedung serta Meubiler.

"Untuk pemotongan sewa gedung memakai PPH Pasal 4 ayat 2 10%, kalau untuk Meubiler seperti Genset, Labtop dan Printer menggunakan PPH 23 yakni 2% dan PPH 21 bagi pegawai yang PNS. Kemudian dalam pemasukkan dokumen kiranya tepat waktu", kata Maga.
Ditempat yang sama, Staf Panwascam Salibabu Yasinta Turunan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Panwaslu Talaud sangat memberikan manfaat bagi seluruh Panwascam se- Talaud.

"Benar - benar ini adalah salah satu langkah maju dari jajaran pengawas Pemilu bilamana dapat belajar dengan baik penggunaan aplikasi ini pasti pekerjaannyapun lebih cepat dan akurat", sahut Tucunan.

Senada dengan Yasinta, Staf Panwascam Rainis Mei Tamawiwi mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk diikuti dan berharap bisa dilaksanakan juga di hari - hati akan datang.

"Apresiasi kepada Panwaslu Talaud yang telah menghadirkan kami bersama - sama untuk mengikuti kegiatan yang sangat baik ini", katanya. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 02 Juni 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional