Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Pemprov dan Baznas Sulut Salurkan Donasi Paket Ramadhan 1.000 Mustahik

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan donasi paket ramadhan kepada 1000 mustahik, anak yatim, fakir miskin, kaum duafa, penyandang disabilitas dalam acara Peringatan Nuzurul Quran 1439H di Masjid Raya Ahmad Yani Manado pada Sabtu (2/6).

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Inspektur Provinsi Sulut Praseno Hadi atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan selamat memperingati Nuzurul Quran 1439 H/2018 dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam momentum tersebut Gubernur juga mengajak segenap Umat Muslim untuk lebih memahami Alquran.

"Peringatan Nuzurul Quran bukan sekedar kegiatan seremonial namun harus pula dimaknai supaya kita lebih mendalami dan memahami isi Alquran secara benar," kata Gubernur.

"Bagi kita umat muslimin untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup yang harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari - hari terutama memperbaharui diri dan membulatkan tekad serta harapan agar bumi ini menjadi tempat yang lebih baik bagi manusia sebagai   ciptaan Tuhan sang Khalik," ajak Gubernur Olly.

"Pada akhirnya semoga zakat ini dapat berguna bagi para mustahik dan bermanfaat untuk kita sekalian," tutup Praseno, yang dilanjutkan dengam penyerahan nantuan berupa bahan natura dan uang tunai.

Diketahui sebelumnya pada giat tersebut telah disampaikan ceramah hikmah Nuzurul Quran oleh Ustadz Yaser Bachmid dirangkaikan dengan sholat berjamaah.

Adapun dalam sambutan sekaligus ucapan selamat datang dari Ketua Baznas Provinsi Sulut, H.Abid Takalamingan, syukur Alhamdulillah atas rahmat Allah SWT yang pada hari ini bisa terselenggaranya kegiatan dimaksud yang tentunya juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Gubernur (Olly Dondokambey).

"Dari 1.000 Mustahik yang akan menerima paket Ramadhan ini, sebagian besar merupakan warga Kota Manado sebagai Ibu Kota Provinsi Sulut. Akan tetapi sebagian itu, sekitar 40%-nya ada dari bagian Minahasa pinggiran, bahkan dari Jaton  (Jawa Tondano) juga ada,” ungakap Abid.

Lanjutnya bahwa hal ini hanya merupakan pembagian distribusi konsumtif di bulan Ramadhan bagi Mustahik, sehingga daftar penerima yang telah terdata diharuskan hadir menerima langsung.

“Semua tercatat dan diakses oleh siapapun, yang datang itu sebagai penerima sendiri. Kalaupun jika berhalangan, dititipkan kepada orang lain yang dikenal namun harus dilampirkan foto copian dari daftat data," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni, Imam Besar Masjid Raya KH. Sofyan, Kakanwil Kemenag Perwakilan Sulut, Abdul Rasyid Ketua PHBI Provinsi Sulut H. Sahrul Polii.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 Juni 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional