Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Sangihe Cetak Quattrick Laporan BPK, WTP Perdana Untuk Pasangan Gahagho

Bupati Sangihe, Jabes E. Gaghana menerima Penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut.

Tahuna, detiKawanua.com -  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara selama kurang lebih tiga bulan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017, 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut hari Senin (04/06) di gedung BPK Perwakilan Sulawesi Utara Jalan 17 Agustus Manado yang dihadiri seluruh Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada Kabupaten/Kota atas capaian pengelolaan keuangan daerah.

"Saya mengapresiasi dan merasa bangga atas capaian pengelolaan keuangan daerah khususnya yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)" Ujar Bendahara DPP PDIP ini.

Sementara itu, Pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD Tahun Anggaran 2017 tersebut Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali mencetak prestasi dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut, Empat tahun belakangan ini dan WTP pertama untuk duet JEG - HH.

Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyatakan rasa bahagianya saat menerima hasil laporan dimana Kabupaten yang dipimpinnya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut dan untuk pertama kali bagi pasangan Gaghana - Hontong 

"Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karna pertolongannya Kabupaten Sangihe yang merupakan daerah perbatasan kembali boleh meraih prestasi di bidang pengelolaan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali yang ke empat dan pertama untuk pemerintahan saya dan pak Hontong "kata mantan Wakil Bupati dua Periode ini.

Prestasi ini dijadikan Komitmen untuk terus meningkatkan kinerja pemerintah dan pengelolaan keuangan yang lebih baik terutama dalam mewujudkan Kabupaten Kepulauan Sangihe daerah perbatasan NKRI, sebagai gerbang maritim yang maju sejahtera dan mandiri.

"Atas nama Bupati dan Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah menyampaikan Terima kasih dan penghargaan kepada jajaran pemerintahan dibawah koordinasi Inspektur (Inspektorat) dan Kaban Keuangan (Badan Keuangan Daerah), yang telah bekerja keras melaksanakan tugas dan tanggung jawab terutama dalam pengelolaan keuangan daerah dan tetap dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku"tutupnya

Turut hadir mendampingi Bupati dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD terebut diantaranya Wakil Bupati Helmud Hontong, SE, Sekretaris Daerah Edwin Roring, SE, Inspektur Kabupaten N. R. E. Pande, SH, ME, Kepala Badan Keuangan Kab. Kepl. Sangihe Femmy E. O. Montang, SE. Ak. M.Acc. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 04 Juni 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional