Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Menang Telak Quick Qaunt Minahasa, Ini Alasan James Tuuk


James Tuuk.

Manado,  detiKawanua. com - Hasil perhitungan cepat (Quick Count) untuk pilkada Bupati/Wakil Bupati di Minahasa, pasangan calon yang diusung PDIP yakni Roy.O.Roring dan Robby Dondokambey atau R3D menang telak atas pasangan calon IVANSA-CNR. Hasil akhir quick count, pasangan R3D memperoleh 132.358 suara atau sekitar 65,1 persen dari total 203.302 suara sah.

Tentu saja capaian sementara ini berdasarkan penilaian masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Sulut dan kerja keras para tim pemenangan yang solid. Ini juga yang jadi pendapat Kader PDIP sekaligus anggota DPRD Sulut, Ir.Julius Jems Tuuk.

Saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kamis (28/06) siang, dengan lugas dirinya memuji kerja keras Pak Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua Tim Pemenangan R3D, Steven Kandouw yang notabene adalah Wakil Gubernur Sulut.

“Menurut saya, alasan masyarakat Minahasa memilih R3D karena kinerja Pemprov Sulut, figur OD-nya. Begitu pula pak Kandouw adalah menegerial yang baik. Karena, beliau sanggup memimpin semua elemen masyarakat, elemen partai-partai pendukung, bisa bergerak dan seirama,” tutur Tuuk.

Ditambahkannya pula, tentu saja kemenangan yang diraih R3D di Pilkada Minahasa tak lepas dari campur tangan Ketua ODC, Ferry Wowor.

“Beliau ini mampu merangkul kekuatan-kekuatan pendukung. Beliau juga mampu menciptakan stimulus-stimulus pada kantung yang tidur, sehingga kantung ini bisa bangkit. Bukan hanya sebagai pemilih tetapi juga sebagai relawan pemenangan,” ujar Tuuk

Masih oleh Tuuk, Ferry Wowor bekerja tidak mengenal kata kalah’. “Nothing to lose. Beliau ini bekerja tujuannya menang, tidak ada pikiran lain. Pak Ferry juga bijaksana dan sopan dalam bertutur, sangat merangkul,” tandas Tuuk mengakhiri wawancara. (*/Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 28 Juni 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional