Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Memuaskan, Hasil Debat Kandidat Ketiga 'Dikuasai' ROR-RD, Massa R3D Membludak di Lokasi

Minahasa, detiKawanua.com - Kembali untuk ketiga kalinya/putaran ketiga hajatan KPUD Minahasa yakni, debat kandidat bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 yang diikuti kedua Paslon yakni Nomor Urut 1, Ivan Sarundajang-Craig N.Runtu (Ivansa-CNR) bersama Paslon Nomor Urut 2, Royke O.Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD/R3D) pada Rabu (20/06) sore di Hotel Mercure Tateli Minahasa, berhasil dilaksanakan secara tertib dan aman dengan menghadirkan tiga Panelis ternama yakni, Ferry Liando, Toar Palilingan dan G Tumbel yang juga pada kesempatan itu oleh ketiga Panelis tersebut telah menyodorkan pertanyaan-pertanyaan materi seputar kecerdasan dan tata kelola pemerintahan itu mampu dijawab Paslon R3D dengan baik yang sangat memukau warga dan simpatisan yang hadir saat itu. Tak hanya sampai disitu saja namun, kedua Paslon paripurna dengan memiliki segudang pengalaman dibirokrasi pemerintahan itu juga menjawab dengan jelas dan tepat sasaran pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan Paslon Ivansa-CNR. Dimana ada pula sebaliknya, terdapat pertanyaan yang dilemparkan Calon Bupati ROR tentang undang-undang namun jawaban oleh Cabup Ivansa dinilai tidak tepat karena yang bersangkutan (Ivansa) masih ingin membaca (buku) undang-undang dimaksud, yang oleh karennya ditanggapi kembali oleh Roy Roring.

Sementara itu pendukung simpatisan R3D menilai dalam tiga kali debat yang diselenggarakan KPUD Minahasa, pasangan nomor urut 2 selalu unggul menjawab dengan jawaban yang jelas dan tepat, dimana menurut mereka calon yang dijagokan PDI Perjuangan dan didukung 4 Partai besar (Gerindra, Demokrat, PKB dan Hanura) itu mempunyai pengalaman seperti halnya Roy Roring yang selama 30 tahun berkecimpung di dunia pemerintahan, melalui kecerdasan yang dimiliki, apapun pertanyaan yang disodorkan itu sudah pasti tepat terjawab.

"Sebab itu untuk memimpin Minahasa 5 tahun kedepan butuh sosok yang punya pengalaman di pemerintahan dan cerdas, seperti pasangan R3D," kata Ferry Mumu, George Tiwow, Ferdy Wauran, Hein Repi, Max Mandagi, Frans Pongantung, Lexi Mantiri, Denny Rumimper dan Benny Waworundeng. Sembari dipastikan mereka bahwa Pilkada tanggal 27 Juni 2018 nanti, pasangan R3D pasti menang telak.

"Hasil debat juga akan mempengaruhi naiknya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap para pasangan calon itu sendiri. Jadi so pasti sampe di kampung torang mo cerita ulang ni hasil debat. Tantu, torang mo kase tau, R3D tampil memukau dan tidak memalukan," tambah George Tiwow  dan Hein Repi.

Adapun sebelumnya ROR-RD dalam debat tersebut juga menghimbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, dan datang ke TPS tanggal 27 Juni 2018 nanti.

"Program R3D untuk 5 tahun kedepan akan diwujudkan demi Minahasa lebih maju dan sejahtera. Kalau rakyat memberikan mandat dan Tuhan berkenan, dana duka, dan bantuan untuk tokoh agama serta kesehatan penduduk lanjut usia akan diberikan. Begitu pula bantuan seragam, sepatu tas akan diberikan kepada siswa baru. yaitu kelas satu SD dan SMP. Juga bagi siswa akan dibebaskan biaya sekolah, serta kompetensi guru akan diperkuat. Dalam lima tahun kepemimpinan, seluruh warga akan menjadi peserta BPJS secara gratis.  Pembangunan rumah layak huni dan peningkatan kualitas rumah tinggal keluarga miskin akan diadakan.!Tentunya juga kesejahteraan aparat desa akan ditingkatkan, serta pemberian bantuan untuk PNS yang akan melanjutkan studi kejenjang lebih tinggi," ungkap ROR.

Sementara itu hasil pantauan dilokasi debat, massa pendukung R3D menguasai suasana diluar ruangan debat atau di halaman Mercure Hotel. Hampir seluruh sudut nampak pendukung R3D. Sekitar delapan ribu massa pendukung R3D ikut hadir dan mengsupport pasangan nomor urut dua  dalam debat kandidat. Mereka datang dengan menggunakan ratusan kendaraan roda dua dan empat. Para pendukung  Itu berada dihampir seluruh sudut halaman hotel. Relawan Banteng Gaul asal Kawangkoan yang datang dengan 100 anggotanya dengan membawa alat musik dan tambor ikut menyemarakkan dan "membakar" semangat pendukung R3D yang datang dari 25 kecamatan. Nyanyian nomor dua so pasti menang, R3D sosok yang cerdas ikut berkumandang ditengah-tengah turunnya hujan. Meskipun basah kuyup, pendukung R3D tetap bersemangat bergoyang, berpoco-ponco, sambil mengangkat dua jarinya. Bahkan puluhan panji partai pengusung seperti Banteng dalam lingkaran ikut mewarnai suasana diluar ruangan debat. Kain putih bertuliskan Kawangkoan for R3D, dan puluhan kostum warna merah Kombi milik R3D, Kombi for R3D ikut menghiasi warna warni kostum yang dipakai para pendukung.  Usai debat para pendukung, yang didominasi kaula muda memadati pintu utama ruangan debat. Adapun usai pelaksanaan debat tersebut, pasangan Roy-Robby dan tim pemenangan yang dipimpin Hangky Arthur Gerungan (HAG) keluar ruangan, para pendukung langsung melakukan foto bersama dan menyalami R3D. Pendukung yang lain menyanyikan lagu kemenangan R3D. Meskipun basah kuyup, para pendukung  mengantar Roy-Robby sampai ke mobil. R3D so pasti menang.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 Juni 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional