Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Jaminan OD-SK Lewat ROR-RD Demi Rakyat dan Daerah Minahasa Lebih Baik Hebat 5 Tahun Kedepan


Minahasa, detiKawanua.com - Pelaksanaan kampanye terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Royke O.Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD/R3D) yang dilaksanakan di lapangan Schwarz Langowan Timur, Jumat (22/06) sore tadi  dihadiri langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey (OD), Wakil Ketua, Steven Kandouw (SK) beserta jajaran pengurus DPD PDI P bersama seluruh pengurus partai pendukung (Gerindra, Demokrat, PKB dan Hanura) juga ribuan massa pendukung, simpatisan ROR-RD serta kader se-Kabupaten Minahasa.

OD dalam penyampaian orasinya diatas panggung utama yang disaksikan ribuan massa mengucapkan rasa syukur terima kasih serta apresiasi sebesar-besarnya atas kesediaan waktu kehadiran rakyat Minahasa yang begitu antosias mempercayakan dukungannya ke pasangan ROR-RD untuk Minahasa 5 tahun kedepan.

"Kepada para seluruh masyarakat Minahasa yang hadir pada sore hari ini, kita bersama-sama hadir disini untuk memenangkan paslon nomor urut 2 pada Pilkada serentak 27 juni mendatang. Untuk itu, mari kita satukan visi misi untuk memenangkan R3D. Saya sebagai pimpinan partai akan mengawal kepemimpinan paslon R3D jika terpilih pada 27 mendatang. Jadi, saya mintakan kepada seluruh pendukung dan simpatisan jangan lupa untuk mencoblos nomor 2 untuk Minahasa yang lebih hebat," ujar Olly.

Oleh karenanya Olly mengungkapkan untuk menentukan pemimpin Minahasa yang hebat kedepan, jangan ragu pada 27 Juni mendatang untuk memilih nomor urut 2.

"Saudara-saudara saya kira ini kebangkitan Minahasa pada periode kedua kita, PDIP memerintah. Pada 5 tahun kemarin kita sudah pilih kader terbaik bapak JWS (Jantje Wowiling Sajow) dan bapak JWS ini karena kita melihat punya kemampuan yang lebih didalam kader-kader untuk bertarung ditingkat nasional. Saudara-saudara saya mengingatkan kembali jangan ragu-ragu pada tanggal 27 juni untuk mencoblos paslon nomor urut 2 untuk Minahasa lebih baik dan hebat kedepan," tandas OD sembari mengingatkan lagi kepada simpatisan dan pendukung untuk sebelum menuju ke TPS jangan lupa berdoa dan tentukan pilihan serta mencoblos nomor urut 2 pasangan calon ROR-RD.

Adapun sebelum itu (sebelum sambutan orasi OD) dalam orasi Wakil Ketua, Steven Kandouw menegaskan bahwa dirinya, pendukung simpatisan dan semua jadi saksi, 'torang samua punya andil, torang semua punya jasa, apalagi pada tanggal 27 juni torang samua pilih nomor 2 (R3D) berarti semua rakyat punya andil terhadap masa depan Minahasa lebih baik.

"Kehadiran anda-anda disini adalah implementasi wujud, jadi anda menjalankan hak politik saudara-saudara. Anda datang disini bukan hanya meramaikan, kita samua hadir disini bukan ikut-ikutan, saya dan anda datang disini bukan karena dipaksa orang atau diintimidasi, melainkan suara hati kita samua untuk Minahasa kedepan. Kalau pasangan lain motivasi mereka jadi pimpinan merebut Minahasa hanya untuk kepentingan pribadi dan partai, kepentingan kelompok mereka, atau kepentingan sanak saudara mereka, tapi kita tidak saudara-saudara. Kita hadir disini sampai tanggal 27 juni nanti bukan hanya sekedar memilih pasangan R3D, bukan. Tapi kalian pulang dari sini tolong sampaikan itu sekalian bahwa sikap politik kita bukan hanya untuk ROR-RD tapi kita semua kalau 27 Juni nanti kita pilih nomor 2 berarti kita ikut andil mempertahankan NKRI, Pancasila dan UUD 45 serta mempertahankan dan memilih pak Jokowi 2 periode serta melanjutkan kepemimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey ke 2 periode," kata Kandouw.

Lanjutnya juga bahwa dalam berpolitik determinasi diperlukan, loyalitas diperlukan, pengorbanan diperlukan, pemberian dirinya diperlukan, prestasi diperlukan.

"Orang berpolitik itu untuk memperlihatkan determinasi perlu waktu yang lama, kalau di PDIP bahasanya christalisasi. Dengan berpolitik maka waktu itu akan dilihat, sapa yang jadi pece (lumpur), sapa yang jadi batu, sapa yang jadi pasir, sapa yang jadi kristal," ungkapnya.

Oleh karena itu menurut SK (Steven Kandouw), untuk PDI Perjuangan dalam mengusung pasangan calon Pilkada pasti akan mengusung kader dalam kapasitas 'kristal'.

"Adapun bagi kader yang tetap menjadi pasir ataupun sebagaimana pece, akan berpindah mencari 'sarang baru'. Untuk itu nantinya pada tanggal 27 Juni, kami percaya rakyat Minahasa akan lebih memilih kristal yang keras dan bening, dan tidak akan memilih yang pece," terang Kandouw.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 23 Juni 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional