Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Inilah Sejumlah Hal Disampaikan Gubernur Olly Pada Wartawan Dalam Agenda Sahur Bersama

Manado, detiKawanua.com - Melangsungkan kegiatan Safari Ramadhan yang kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yakni, sahur bersama dengan para Jurnalis di Sulut yang berlangsung di Rumah Dinas (Rudis) Gubernuran di Bumi Beringin Manado, Senin (04/05) pukul. 03.00 Wita dini hari. Oleh Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan bahwa hal demikian sudah menjadi program kerja dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dari sekian banyak program lainnya yang menyentuh langsung dengan masyarakat.

"Ini salah satunya dalam mempererat tali silaturahmi juga mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur. Sebagaimana sebelumnya dilakukan bersama (safari ramadhan) dengan berbuka puasa, namun kali ini sahur bersama," kata Olly saat didampingi Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen.

Selain itu dalam suasana penuh kekeluargaan tersebut, Gubernur juga menyinggung beberapa hal tentang perkembangan dan program untuk kemajuan masyarakat dan daerah Bumi Nyiur Melambai ini.

"Seperti peluncuruan buku Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik itu merupakan ide dari sosok pahlawan nasional Sulut, DR Sam Ratulangi yang dijembatani oleh pak Sarundajang, dan direalisasikan kini oleh Gubernur (Olly Dondokambey). Artinya, jauh sebelumya Sam Ratulangi telah menyampaikan, melihat dan menguji apa benar Sulawesi Utara bisa berkembang sebagai pintu masuk Pasifik? dan Pemprov Sulut belum melaksnakannya, nanti sekarang ini baru terealisasikan dengan terbukannya berbagai sektor termasuk patiwisata," terangnya.

Disamping itu, dirinya juga berpesan agar
kiranya masyarakat Sulut bisa mengambil semua hal positif dengan apa yang pemerintah provinsi programkan dan jalankan termasuk dalam sektor patiwisata yang merupakan income dan perubahan besar bagi Provinsi Sulut.

"Mari kita bersama-sama dengan memberikan pemahaman yang baik karena image masyarakatlah yang utama. Bagaimana penilaian tentang pariwisata, karena smua ini demi membangun daerah Sulut untuk lebih baik maju kedepan dalam sektor perekonomian kesejahteraan masyarakat. Dan pariwisata salah satu membawa kemajuan di Sulut saat ini," jelasnya sembari menambahkan bahwa menjaga sektor pariwisata itu tidaklah gampang harus diimbangi dengan kebersihan sampah, keamanan, ditunjang infrastruktur pembangunan.

"Terutama soal tempat pembuangan sampah regoinal, itu merupakan satu hal positif. Hal-hal seperti ini yang berkaitan antara sampah dan pariwisata, disertai infrastruktur harus sejalan dan ter-conect dengan baik. Kita harus berpikir panjang yang 25 tahun kedepan, bagaimana dengan peningkatan penduduk, berapa banyak dan apa-apa yang harus mengimbangi hal itu, baik dari segi pembangunan infrastruktur dan lain-lain. Bukan berpikir proyek fee yang didapat," tegas Olly.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 04 Juni 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional