Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Dipastikan Ribuan Guraklih di 270 Desa Kelurahan di Minahasa Kawal Pilkada

Minahasa, detiKawanua.com - Jelang perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak tanggal 27 Juni nanti yang terhitung tinggal 22 hari (sejak hari ini Rabu, 06/05), melalui Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Roy O.Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD/R3D) siap mengawal proses Pilkada dengan menyiapkan ribuan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa, Rommy Leke, menjelaskan Guraklih tersebut direkrut di 270 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Minahasa yang bertugas memantau dan mengawal proses Pilkada berjalan dengan lancar sampai pada proses pemungutan dan penghitungan suara.

"Dalam proses menuju hari pencoblosan, Guraklih juga mempunyai tugas memantau, menginventaris dan melaporkan pelanggaran/kecurangan yang terjadi di lapangan, serta tidak hanya itu, secara teknis pun Guraklih ditugaskan untuk memastikan surat undangan ke TPS terdistribusi kepada seluruh pendukung ROR-RD," terang Leke.

Lanjutnya yang juga sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Cabang Minahasa itu, bahwa struktur anggota dari Guraklih itu diisi oleh Kader, Simpatisan Partai Pendukung serta Relawan Pemenangan R3D, dengan fungsi menjaga lingkungan dan desa/kelurahan masing-masing.

"Kami tengah mempersiapkan untuk merekrut dan melatih para saksi yang akan ditugaskan di TPS. Seluruh pendukung ROR-RD juga diharapkan tetap semangat menghadapi Pilkada Minahasa yang sudah di depan mata," tandas Leke.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 Juni 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional