Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Danlanal Melonguane Berbuka Puasa Dengan Anak Yatim Piatu

Talaud, detiKawanua.com - Keluarga Besar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Melonguane dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu.

Dalam sambutannya dihadapan undangan dan segenap prajurit  dan keluarga. Danlanal Melonguane, Letkol ( Mar ) Augustinus Purba, SE  mengatakan, bulan Ramadhan adalah masa yang penuh rahmat dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Salah satu hal penting lain yang disampaikannya adalah bagaimana kewajiban kita untuk membantu anak - anak  yang telah kehilangan orang tua.

"Dalam keluarga, bapak ibu merupakan guru pertama yg memberikan didikan terhadap anak - anak. Kemudian, sebagai orang dewasa, kita mempunyai kewajiban untuk memperhatikan anak - anak terutama mereka yg telah kehilangan orangtua. Dan bagi anak- anak  Yatim jangan patah semangat dan jangan khawatir karena kami akan memberikan perhatian sehingga  mampu meraih cita - cita," ujar Danlanal, Rabu (6/6) malam di Mako Lanal Melonguane tampat digelarnya buka puasa bersama ini.

Ia juga mengapresiasi para perwira, bintara dan tamtama yang tetap menunjukan kinerja maksimal meskipun sedang puasa.

"Disepanjang bulan suci ramadhan yang berjalan  prajurit- prajurit Lanal melonguane yang melaksanakan ibadah puasa tetap mampu menjalankan tugas dengan baik," tambah Augustinus.

Sebelum buka puasa bersama. Pada kesempatan itu juga Kepela Kantor Kementerian Agama, Yahya Wahidin Pasiak  membawakan tausiah.

"Bahwa orang alim itu bukanlah orang yg rajin beribadah saja akan tetapi harus di wujudkan dengan bentuk perbuatan contohnya seperti bersosialisasi dengan masyarakat  dan berbuat baik kepada sesama manusia.Memberi jamuan buka puasa kepada orang yg melaksanakan ibadah puasa akan mendapatkan pahala yg sama dengan orang melaksanakan ibadah puasa tersebu," kata Ka Kemenag.

Adapun jumlah jumlah Anak yatim piatu yang hadir aebanyak 14 orang, dari Desa Resduk 11 orang dan 3 orang lainnya dari Desa Bowombaru. Mereka tidak datang sendiri, tetapi ada pendamping.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, para tokoh agama Islam, tokoh agama kristen dan tokoh masyarakat Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 07 Juni 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional