Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Besok 6 Daerah di Sulut Memilih Pempimpin, Gubernur Olly: Gunakanlah Hak Pilih, Suara Masyarakat Punya Andil Memajukan Daerah

Manado, detiKawanua.com - Jelang H-1 pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak di Indonesia, khsususnya di enam daerah di Sulawesi Utara (Sulut), melalui Gubernur, Olly Dondokambey menghimbau dan mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat menggunakan hak pilih suaranya di TPS di daerah masing-masing.

“Saya sangat mengharapkan partisipasi dari masyarakat untuk pergunakan hak pilihnya dan harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih calon pemimpin daerahnya,” ungkapnya kepada wartawan di Kantor Gubernur.

Disisi lain, ajakan orang nomor satu Sulut itu agar masyarakat mendapat pelajaran dalam melaksanakan pesta demokrasi dengan baik.

"Karena Pilkada ini untuk semua elemen. Mari kita belajar untuk kita semua, bukan untuk kelompok tertentu, bukan untuk golongan tertentu dan bukan untuk partai tertentu, tapi untuk kita semua. Jangan golput (golongan putih/tidak mencoblos)," jelasnya sembari mengatakan bahwa hak pilih itu harus dipergunakan karena itu berguna dalam memajukan suatu daerah.

“Selain itu kita tetap menjaga keamanan ketertiban selama proses jalannya Pilkada hingga selesai. Kiranya masyarakat tau bahwa mereka punya andil serta memajukan daerah lewat satu suara yang mereka pergunakan dalam Pilkada,” terang Gubernur.

Diketahui pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia pada tanggal 27 Juni besok hari telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai hari libur nasional dan khusus di Sulut pelaksanaan pesta demokrasi tersebut terdapat di enam daerah seperti, Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sitaro dan Kabupaten Talaud.


(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 26 Juni 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional