Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

BERSYUKUR MINSEL Di Tangan CEP - FDW Raih 2 Kali WTP


MINSEL, detikawanua.com - Luar Biasa Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada pengelolaan tahun anggaran 2017 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Senin (4/6/2018 ) di Kantor perwakilan Sulawesi Utara dengan Hasil Memuaskan.

Seperti Kabupaten lainnya , Minsel kembali meraih opini dari lembaga berkompoten BPK RI dengan oponi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Dari Penjelasan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba mengingatkan bahwa opini WTP yang diterima daerah melakui kepala daerah harus dijadikan motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik.

Disampaikan Purba, “Daerah Kabupaten/kota bahkan Provinsi jangan mudah puas dalam upaya pengelolaan keuangan yang lebih baik harus terus dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan dan kepatuhan”, jelasnya

Ditempat yang berbeda Bupati Minsel Dr Hc Christiany Eugenia Paruntu SE atas WTP ini mengatakan,” Dengan diberikan opini BPK RI WTP atas pengelolaan keuangan akan memotivasi Pemkab Minsel untuk tetap melakukan yang terbaik guna peningkatan pelayanan pemerintahan termasuk pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat”, ucap Bupati CEP.

Tambah TETTY ,”Pencapaian opini WTP juga dimaksud atas kerja keras semua elemen pemerintah daerah, perangkat daerah yang tidak lepas pula adanya arahan dan pendampingan serta pembinaan BPK”, imbuh Tetty sapaan akrab yang juga Ketua DPD PG Sulut itu.

Kedepannya, CEP yang familiar itu beriktiar agar Pemerintahan daerah akan tetap berkomitmen, taat dan patuh terhadap aturan pengelolaan keuangan serta terus meningkatkan kemampuan, kompetensi pengelolaan keuangan daerah”, ujarnya

Karenanya, “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Minsel menyampaikan rasa terima kasih kepada BPK RI atas opini”, ketus Bupati.

WTP ini diberikan setelah secara detail BPK RI memeriksa dan memberikan opini terhadap kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam LKPD berdasarkan kriteria kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Ikut hadir dalam penyampaian LHP-LKPD ini Wakil Bupati Frangky Wongkar, SH, Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan,SE serta sejumlah pejabat Pemkab Minsel.
( Vandytrisno** )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 05 Juni 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional