Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

11 Siswa Kontingen OSN Siap Harumkan Nama Sulut, Resmi Dilepas Wagub Kandouw

Manado, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw  melepas  putra putri terbaik Sulut tingkat pelajar SD, SMP, SMA/SMK untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), di ruang kerja Wakil Gubernur, Jumat (29/6/2018) siang.

Di hadapan para siswa Wagub mengapresiasi sekaligus juga memotivasi bahwa siswa siswi yang akan mengikuti lombah adalah pemenang.

"Belum apa-apa kalian sudah menang! di tingkat Sulawesi Utara kalian sudah menang," kata Wagub.

Hal itu menurutnya dilihat dari banyaknya sekolah yang terdapat di Bumi Nyiur Melambai yang diketahui lebih dari seribu tingkat pendidikan yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA.

"Salut, proficiat, hormat, bravo untuk ngoni samua (anda semua). Tidak gampang menjadi utusan Provinsi Sulawesiu Utara," ujarnya yang disambut meriah para peserta yang hadir saat itu.

Pada kesempatan itu pula Wagub menyapaikan harapan dari Gubernur Olly Dondokambey bagi kemajuan tinggkat pendidikan di Sulut.

"Tekad pak Gubernur supaya kita tingkatkan kualitas pendidikan. Ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas, salah satu cara dengan memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi," terangnya.

Diketahui dalam laporan Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh bahwa kegiatan bertaraf nasional itu sendiri akan dilaksanakan di daerah Padang Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 1-7 Juli 2018 nanti dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di mata pelajaran Matematika, IPA serta IPS yang berdasarkan pendidikan karakter.

"Melalui lomba ini diharapkan terjadi peningkatan minat dan prestasi siswa. Terpilihnya siswa-siswi tersebut telah melewati seleksi yang mampu/berprestasi dalam lomba baik tingkat nasional dan internasional," terang Punuh.

Diketahui kontingen Sulawesi Utara mengutus 11 siswa terdiri dari satu orang utusan SMA Negeri 1 Tondano, satu orang utusan SMA Negeri 9 Manado serta sembilan orang utusan SMA Kristen Eben Haezer Manado.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 29 Juni 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional